Milan Harus Bijak Optimalkan Ibrahimovic

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkap alasan menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Ini dilakukan demi menjaga tenaga Ibrahimovic yang sudah tak muda lagi.

Milan berhasil mengalahkan Sparta Praha 3-0 di San Siro pada matchday kedua Grup H Liga Europa, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Rossoneri dibuat oleh Brahim Diaz, Rafael Leao dan Diego Dalot.

Ibrahimovic masih menunjukkan pengaruh besarnya dalam kemenangan Milan ini meski gagal mencetak gol. Penyerang 39 tahun ini mampu membuat assist untuk gol Brahim Diaz.

Ibrahimovic sebenarnya juga punya peluang emas menambah pundi-pundi golnya saat Milan mendapat hadiah penalti usai ia dijatuhnya David Lischka. Harapannya untuk mencetak gol pupus usai eksekusinya hanya menerpa mistar.

Saat Ibrahimovic tengah tampil apik, Pioli justru menggantinya dengan Rafael Leao selepas jeda. Pioli menegaskan pergantian ini harus dilakukan demi menjaga kebugaran penyerang asal Swedia tersebut.

Mantan pelatih Fiorentina ini mengungkapkan bahwa Ibrahimovic mungkin masih ingin terus bermain. Namun, ia harus cerdas menjaga tenaga Ibrahimovic mengingat kompetisi masih panjang dan usia mantan penyerang Paris Saint-Germain ini sudah tak muda lagi.

“Kami telah merencanakan pergantian pemain ini. Zlatan adalah seorang juara dan karena itu mungkin ia masih ingin terus bermain,” ujar Pioli dikutip dari Football Italia

“Namun, kami masih memiliki pertandingan yang sangat sulit di hari Minggu. Itu keputusan tepat menjaga keseimbangan dari usahan yang telah kami keluarkan,” ungkapnya menambahkan.

Ibrahimovic kini total telah mengemas tujuh gol dan satu assist dalam enam laga Milan di semua ajang musim ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *