Mesut Oezil Harus Lakukan Ini demi Masuk Lagi ke Skuad Arsenal

Mesut Oezil Harus Lakukan Ini demi Masuk Lagi ke Skuad Arsenal

Jakarta – Peluang Mesut Oezil untuk kembali masuk skuad Arsenal dan bermain lagi disebut tetap terbuka lebar. Tapi ada syarat yang menyertainya.

Hal itu diungkap oleh Mikel Arteta, manajer Arsenal, saat bicara mengenai reaksi apa yang ingin dilihatnya dari pemain-pemain yang sedang tidak masuk skuad the Gunners saat ini. Termasuuk bagaimana caranya agar bisa masuk lagi dalam rencananya.

“Dengan pemain dan skuad yang aku miliki, adalah tugasku untuk menanganinya sebaik mungkin, dan mengerahkan performa semaksimal mungkin dari mereka dan memiliki sebuah tim yang stabil, baik secara emosional maupun penampilan,” katanya seperti dilansir Metro.

“Siapa saja yang ada di sini, (aku harus) mengeluarkan kontribusi yang terbaik dari pemain tersebut buat tim,” lanjut Mikel Arteta.

Mesut Oezil Harus Lakukan Ini demi Masuk Lagi ke Skuad Arsenal

Mesut Oezil saat ini masih ‘dibekukan’ dari skuad, walaupun memiliki gaji sampai 350 ribu paun per pekan. Pemain 31 tahun itu bahkan belum masuk daftar pemain pengganti di bangku cadangan musim ini.

Untuk bisa kembali masuk ke skuad, Mesut Oezil bisa mencari inspirasi dari sejumlah pemain yang sudah sukses melakukannya. Sosok-sosok itu pula yang kini diapresiasi oleh Mikel Arteta.

“Jika impianmu adalah bermain di Arsenal Football Club, senantiasa dibutuhkan keseimbangan dari seberapa banyak usahamu, seberapa besar kamu rela berkoban dan bekerja keras. Dan aku pikir kami sudah punya contoh-contoh bagus dengan yang terjadi pada Eddie (Nketiah), Ainsley (Maitland-Niles), Joe (Willock), Bukayo (Saka), Dani Ceballos, dan Rob Holding,” kata Arteta.

“Jadi itulah kuncinya. Ketika aku melihat seorang pemain yang rela berkorban, berusaha amat keras untuk berkontribusi buat tim, dan berupaya mengangkat performa diri dan tim, mereka akan punya peluang,” sebutnya, menuturkan langkah yang dapat dijalani Mesut Oezil untuk balik ke skuad Arsenal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *