Messi Sudah Latihan Bareng Rekan Setimnya di Barcelona

Barcelona – Lionel Messi sudah bersiap menjalani musim baru bersama Barcelona. La Pulga kini sudah berlatih bersama dengan rekan setimnya.

Seperti diketahui, Messi sudah menjalani latihan pramusim perdananya pada Senin (7/9) lalu, selepas mengumumkan dirinya bertahan di Barcelona. Meski begitu, saat itu ia hanya berlatih sendiri, tak jauh dari Philippe Coutinho yang juga menjalani program mandiri seusai liburan.

Hal itu agar Messi bisa menyesuaikan diri lebih dulu, mengingat ia sudah tertinggal sepekan dibanding rekan-rekannya yang sudah memulai pramusim sejak Senin (31/8). Baru pada Rabu (9/9) waktu setempat akhirnya Messi bergabung dengan skuad utama.

Dalam sesi latihan itu, Messi tak menunjukkan sikap canggung. Ia terlihat tersenyum dan bercengkrama dengan rekan setimnya, seperti Luis Suarez. Selain Messi, ada empat pemain yang juga baru bergabung dengan latihan tim utama, yakni Coutinho, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Ansu Fati. Tiga nama terakhir baru saja membela timnas masing-masing di UEFA Nations League.

Sesi latihan pekan ini merupakan bagian dari persiapan jelang laga ujicoba melawan tim divisi tiga Liga Spanyol, Gimnàstic de Tarragona, Sabtu (12/9). Meski begitu, belum diketahui apakah Messi akan diturunkan oleh Ronald Koeman di laga tersebut.

Liga Spanyol sebetulnya sudah dimulai di tanggal tersebut, namun Barcelona baru akan menjalani jornada pembuka dengan menjamu Villarreal pada 27 September. Mereka memulai musim baru lebih telat karena sebelumnya masih harus bertanding di Liga Champions hingga pertengahan Agustus.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *