Mantap! Gareth Bale Sudah Tembus 200 Gol

Gareth Bale menorehkan milestone saat Tottenham Hotspur ditahan LASK di Liga Europa. Pemain Wales itu mencatat gol ke-200 sepanjang kariernya.

Bale menorehkan satu gol, saat Tottenham ditahan LASK 3-3 di Linzer Stadium, Linz, Austria, Jumat (4/12/2020). Pemain 31 tahun itu melakukannya dari penalti.

Usai Tottenham tertinggal lebih dulu oleh Peter Michori, Bale menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penalti di menit ke-45+2. Tanpa kesulitan, Bale menaklukkan Alexander Schlager.

Satu gol itu berbuah manis bagi Bale. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu menggenapkan torehannya dalam urusan menjebol gawang lawan.

Mantap! Gareth Bale

Bale kini sudah membuat 200 gol sepanjang karier profesionalnya. Rinciannya, Bale membuat 105 gol di Real Madrid, 57 di Tottenham, 33 di Timnas Wales, dan 5 di Southampton.

“Bangganya bisa mencetak gol ke-200 sepanjang karier malam ini. Selanjutnya ke babak knock out,” cuit Bale di Twitter @GarethBale11.

Bale sendiri didatangkan Tottenham pada musim panas lalu. Ia dipinjam dari Madrid, setelah sang pemain kesulitan mendapat tempat utama di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Sejak didatangkan dari Madrid, Bale sudah bermain 8 kali untuk Tottenham. Dua gol sudah disarangkannya sejauh ini.

Adapun hasil imbang kontra LASK cukup meloloskan Tottenham ke babak 32 besar Liga Europa. The Lilywhites menyusul Arsenal dan Leicester City ke babak sistem gugur.

Di pertandingan lain, Arsenal menang 4-1 atas Rapid Wien, yang membuat Gunners masih sempurna di fase grup. Sementara Leicester City kalah 0-1 dari Zorya, namun tak menghalangi kelolosan The Foxes ke babak berikutnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *