Manchester City Sudah Kembali

Manchester City menemukan kembali stabilitas dan konsistensi beberapa pekan terakhir. Man City pun kembali jadi Man City yang semestinya.

Manchester City memetik kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal Phil Foden memastikan rangkaian kemenangan Citizens berlanjut.

Sudah empat kemenangan beruntun dipetik tim besutan Pep Guardiola itu di Premier League. Bahkan Man City sudah tanpa kekalahan sejak akhir November lalu, dengan rangkaian sepanjang delapan pertandingan (6 menang, 2 imbang).

Sebelumnya Man City sempat cukup keteteran di Liga Inggris. Kevin de Bruyne dkk hanya meraih tiga kemenangan dalam delapan pertandingan pertama (3 imbang, 2 kalah).

Gelandang Man City Phil Foden percaya timnya masih bisa lebih baik lagi, mengingat sejumlah pemain masih absen salah satunya Sergio Aguero. Tapi setidaknya ada momentum yang terjaga dengan kemenangan tipis atas Brighton.

“Pastinya terasa seperti kami telah kembali ke level terbaik. Kami memetik kepercayaan diri dari beberapa hasil terakhir,” ungkapnya dikutip BBC.

“Kami bisa saja tampil lebih baik lagi di laga ini, tapi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim. Ini hasil yang bagus.”

“Brighton bertahan dengan sangat baik dan punya rencana yang bagus. Mendapatkan gol sebelum turun minum sangatlah penting. Ternyata itu jadi gol kemenangan, jadi saya senang,” tambah pemain 20 tahun tersebut.

Dengan hasil tersebut, Manchester City kini menempati posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 32 poin dari 16 laga. Mereka berpeluang menyalip Liverpool yang hanya berjarak satu poin di posisi dua, namun sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *