Man City Siapkan Sergio Aguero untuk Momen-momen Final

Sergio Aguero masih belum bisa tampil reguler untuk Manchester City. Pemain asal Argentina itu sedang disiapkan untuk momen-momen final.

Di musim ini, Aguero baru delapan kali bermain di semua ajang. Dia memberi kontribusi sebanyak 2 gol, semuanya dibukukan di Liga Inggris.

Cedera hamstring dan cedera lutut menjadi penyebab utama Aguero tak bisa beraksi. Saat The Citizens mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0, Aguero bermain selama 13 menit.

Aguero masuk pada menit ke-77. Dia menggantikan Ferran Torres, yang diplot menjadi striker oleh Pep Guardiola.

Selama merumput saat Man City vs Newcastle, Aguero cuma sekali melakukan shot on target dalam data yang dilansir oleh Opta. Ada dua operan yang dilepaskan, akurasinya 50 persen.

Mengenai Sergio Aguero yang belum mendapatkan banyak waktu bermain di City, Guardiola memberikan penjelasan.

“Mungkin untuk momen final, kami bisa memainkannya. Anda dia fit, dia akan bermain 100 persen. Tapi, dia kembali dari menepi dalam waktu yang lama dengan cedera dan semoga untuk saat-saat itu dia akan siap,” kata Guardiola di BBC.

Sergio Aguero sudah memperkuat Man City sejak 2011/2012. Dia mencatatkan 377 pertandingan dengan sumbangan sebanyak 256 gol.

Soal trofi, Sergio Aguero sudah berhasil menggapai sebanyak 13 gelar juara. Ada empat di antaranya merupakan gelar juara Liga Inggris, semua di Inggris sudah pernah dimenangi oleh pemain berusia 32 tahun itu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *