Lyon Kalahkan Manchester City Bukanlah Hoki

Lyon tampil gemilang dan mengalahkan Manchester City 3-1 di perempatfinal Liga Champions. Kemenangan Lyon, bukanlah karena hoki.

Manchester City vs Lyon tersaji di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Skor akhir, 3-1 untuk kemenangan Lyon.

Gol-gol Lyon dicetak oleh Maxwel Cornet dan Moussa Dembele yang mencetak dua gol. Manchester City cuma bisa membalas sekali oleh Kevin De Bruyne.

Kemenangan Lyon membalikkan prediksi. Les Gones yang dicap kuda hitam mampu mengandaskan The Citizens di Liga Champions.

“Hasil ini bukanlah keberuntungan,” ujar Maxwel Cornet seperti dilansir situs resmi UEFA.

Pemain berusia 23 tahun asal Pantai gading itu menjelaskan, timnya bermain sesuai strategi yang diterapkan pelatih, Rudi Garcia dengan baik. Kemudian selanjutnya tinggal berjuang dan bersabar menanti peluang yang datang. Serta, tidak membuat kesalahan.

Lyon memang kalah dalam hal penguasaan bola, yang cuma mencatatkan 33 persen. Namun, tim asal Prancis ini lebih efektif dan dua gol terakhirnya lhir dari serangan balik yang cepat.

“Kami berlatih dengan keras sebelum pertandingan ini,” tegasnya.

“Anda dapat melihat bahwa hari ini kami semua memiliki energi dan berusaha membantu satu sama lain,” lanjutnya.

Lyon pun melangkah ke semifinal Liga Champions. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Bayern Munich pada Kamis (20/8/2020) dini hari WIB mendatang.

“Kerja keras kami terbayar, kini kami siap menghadapi pertandingan berikutnya,” tutup Cornet.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *