Liverpool Tak Disarankan Rekrut Mbappe Maupun Sancho

Mantan bintang Liverpool John Barnes memperingatkan klub agar tidak mengejar Kylian Mbappe dan Jadon Sancho tahun depan. Menurutnya, kedua pemain tersebut kurang cocok dengan filosofi Jurgen Klopp.

The Reds secara rutin dikaitkan dengan kedua pemain muda tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan Mbappe pernah secara terbuka mengungkapkan kekagumannya pada Liverpool.

Kedua pemain tersebut disebut-sebut sebagai pesepakbola paling menonjol di generasi mereka saat ini. Mereka diperkirakan akan menjadi salah satu penerus takhta Lionel Messi / Cristiano Ronaldo.

Mbappe telah tumbuh menjadi pemain yang luar biasa sejak muncul dari AS Monaco pada tahun 2017. Setelah itu ia sudah menegaskan tempatnya sebagai bintang masa depan.

Jadon Sancho juga bersinar terang sejak pindah ke Borussia Dortmund. Pemain Inggris itu menjadi incaran sejumlah klub pada musim panas lalu termasuk Manchester United.

Harus Sesuai Filosofi Liverpool

Mengingat kemampuan mereka, tidak mengherankan jika sebagian besar klub top di Eropa telah dikaitkan dengan Mbappe dan Sancho. Namun, Barnes menginginkan mantan timnya merekrut pemain yang sesuai dengan filosofi Liverpool.

“Liverpool sekarang bisa menarik pemain terbaik di dunia,” kata Barnes seperti dilansir Sportskeeda.

“Jenis pemain yang harus kami rekrut harus sesuai dengan filosofi Liverpool, yang berarti tidak mementingkan diri sendiri, rendah hati, bekerja untuk tim.

“Tidak peduli seberapa bagus Anda. Klopp akan melihat apakah Anda bersedia datang dan bekerja untuk tim dan tidak merasa lebih unggul dari rekan satu tim.”

Ragu dengan Sancho dan Mbappe

Sejak penunjukannya, Jurgen Klopp berusaha keras untuk menjadikan Liverpool tim yang kompak. Para penyerangnya bertindak sebagai lini pertahanan pertama. Dan Barnes ragu apakah Mbappe dan Sancho bisa memberikan ini.

“Saya melihat Sancho an Mbappe secara khusus, apakah mereka karakter yang tepat untuk Liverpool? Mungkin Sancho begitu, saya belum tentu mengenalnya tetapi dia tampaknya adalah anak yang berkepala dingin,” lanjutnya.

“Mbappe, saya tidak tahu, dia pemain yang sangat berbakat. Tapi apakah dia akan bekerja seperti cara Mane dan Salah bekerja secara defensif? Saya tidak tahu.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *