Liverpool Disingkirkan Arsenal, Klopp Bilang Begini soal Leno

Liverpool – Meski mendominasi, Liverpool dipaksa mengakui keunggulan Arsenal di Piala Liga. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku kesal dengan kiper lawan, Bernd Leno.

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield dalam babak 16 besar, Jumat (2/10/2020) dinihari WIB. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 di sepanjang waktu normal sebelum the Reds takluk di adu penalti 4-5.

Padahal Liverpool tampil dominan. Mohamed Salah cs memiliki penguasaan bola sebesar 56 persen dengan melepaskan total 16 percobaan, dan sekali membentur mistar lewat Takumi Minamino.

Liverpool terus menekan di hampir sepanjang pertandingan sehingga Arsenal hanya bisa melakukan serangan-serangan balik. Sukses the Gunners meredam Liverpool tidak lepas dari penampilan apik Leno di bawah mistar gawang.

Kiper Jerman itu melakukan tujuh penyelamatan, termasuk saat menggagalkan upaya Virgil van Dijk dan Marko Grujic. Leno juga membendung penalti Divock Origi dan Harry Wilson dalam babak tos-tosan sehingga Klopp pun merasa frustrasi.

“Saya mengatakan kepada dia setelah pertandingan kalau saya tidak terlalu senang dengan hal itu!” ungkap Klopp,” dikutip dari situs resmi Liverpoo

“Permainan kami di kedua babak bagus, tapi di babak kedua kami justru membuat dia melakukan pemanasan untuk melakoni adu penalti.”

Bagi Leno, performa tersebut sekaligus membungkam keraguan terhadap dirinya. Manajer Arsenal Mikel Arteta sempat dikritik karena memilih mempertahankan Leno dan melego Emilio Martinez.

“Klub selalu membuat saya percaya diri bahwa saya adalah nomor satu. Saya kiper utama dan akan selalu seperti itu. Tugas saya untuk membuktikannya setiap pekan dan saya sudah membuktikannya malam ini,” sahut Bernd Leno usai pertandingan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *