Liverpool Bersakit-sakit Dulu, Lolos ke 16 Besar Kemudian

Liverpool – Tidak mudah perjuangan Liverpool untuk bisa melaju ke 16 besar Liga Champions. Sebab saat mengalahkan Ajax Amsterdam, para pemain tak sepenuhnya fit. Duh!

Liverpool memang dipusingkan dengan badai cedera musim ini, karena pemainnya silih berganti masuk ruang perawatan. Virgil van Dijk dan Joe Gomez dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Sementara, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Alex Oxlade Chamberlin, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan kini giliran Alisson Becker masih dalam proses pemulihan.

Dengan padatnya jadwal, maka Liverpool tak punya banyak pilihan pemain di berbagai lini untuk dirotasi. Oleh karena itu, Juergen Klopp selaku manajer harus pintar mengatur timnya, termasuk saat menghadapi Ajax Amsterdam di matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Pada laga itu, Liverpool melakukan lima pergantian dari laga kontra Brighton. Ada tiga pemain muda masuk line-up yakni kiper Caoimhin Kelleher, Neco Williams, dan Curtis Jones.

Liverpool Bersakit-sakit Dulu, Lolos ke 16 Besar Kemudian

Perjudian Liverpool berbuah manis karena ketiganya memegang peranan penting dalam kelolosan timnya usai menang 1-0. Neco memberikan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Jones, sementara Kelleher membuat empat penyelamatan gemilang.

Dengan jadwal padat menunggu Liverpool hingga akhir tahun, maka Klopp berharap para pemain mudanya itu akan tetap tampil bagus ketika dipercaya. Apalagi kondisi Liverpool saat mengalahkan Ajax tidak optimal.

Tersebut Jordan Henderson dan Andrew Robertson, dua pemain yang sebelumnya sempat cedera, kembali kambuh meski mampu bermain 90 menit.

“Saya jadi sulit tersenyum saat ini karena banyak pemain yang cedera, ini menyulitkan. Lalu, anak-anak muda itu tampil luar biasa,” ujar Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Bagaimana anak-anak itu bermain. Robbo tetap bermain meski engkelnya cedera. Hendo mendapat benturan keras di punggungnya, tapi tetap main. Gini Wijnaldum, benar-benar gila. Curtis Jones, luar biasa sekali untuk anak umur 19 tahun. Saya sangat bangga malam ini,’ sambungnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *