Liga Belanda Dihentikan Ziyech Gabung Chelsea

Liga Belanda Dihentikan Ziyech Gabung Chelsea

Liga Belanda Dihentikan Ziyech Gabung Chelsea – Resmi dihentikannya Liga Belanda musim 2019/2020 bisa menghadirkan kabar baik untuk Chelsea. The Blues bisa kedatangan Hakim Ziyech mulai 1 Juli nanti.

Chelsea mencapai kesepakatan transfer dengan Ajax Amsterdam senilai 40 juta euro untuk memboyong Hakim Ziyech pada Januari lalu. The Blues mengikat pemain 27 tahun ini selama lima tahun dengan kontrak yang mulai berlaku 1 Juli mendatang.

Kontrak Ziyech ini sempat dikhawatirkan menimbulkan polemik karena kompetisi sepakbola di Eropa harus ditangguhkan akibat Virus Corona. Ia berpeluang melanggar kontraknya dengan Chelsea andai harus membela Ajax hingga bulan Juli.

Namun kekhawatiran ini akhirnya pupus setelah Liga Belanda resmi dihentikan, Jumat (24/4/2020) dini hari WIB. Pemain timnas Maroko bisa menjalankan kontraknya di Chelsea sesuai kesepakatan.

Liga Belanda Dihentikan Ziyech Gabung Chelsea
Liga Belanda Dihentikan Ziyech Gabung Chelsea

Meski begitu, kedatangannya di Stamford Bridge juga masih belum jelas. Ini karena Liga Inggris belum membuat keputusan terkait kelangsungan musim ini dan musim depan.

Di tengah ketidakpastian ini, Ziyech menegaskan bahwa ia adalah pemain Chelsea sejak 1 Juli mendatang. Namun, ia masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait pandemi Virus Corona untuk bisa merapat ke Tim London Biru.

“Saya telah menandatangani kontrak itu, dan ya pada 1 Juli, saya akan menjadi pemain Chelsea. Saya tidak pernah punya pandangan lain soal itu,” ujar Ziyech dikutip dari AD

“Pertanyaannya saat ini kapan negara ini bisa bebas dari lockdown dan aman jika saya ke sana. Saat ini juga belum ada keputusan terkait kapan liga disana akan dimainkan. Namun, saya yakin itu tak akan terlalu berpengaruh,” tambahnya mengenai kepindahan ke Chelsea.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *