Lewandowski Diklaim Takkan Sehebat Lukaku di Inter Milan

Robert Lewandowski diakui sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini. Namun, dia diklaim tak akan sehebat Romelu Lukaku seandainya main di Inter Milan.

Bintang sepakbola Polandia itu telah mencetak 262 gol plus 62 assist di lebih dari 300 penampilan untuk Bayern Munich. Lewandowski mencapai penampilan terbaik dalam kariernya pada musim 2019/20 saat mengemas 55 gol dan 10 assist dalam 47 pertandingan.

Performa tersebut mengantarkan Bayern Munich memenangi Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions, atau treble kedua klub setelah musim 2012/13. Sedangkan Lewandowski banyak dianggap menjadi pemain yang paling mendekati dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sementara itu, Romelu Lukaku sedang on fire bersama Inter Milan. Di musim pertamanya, penyerang internasional Belgia itu mencetak 34 gol untuk menyamai legenda klub Ronaldo Nazario, dan sebanyak 13 gol dibuat dia dalam 15 penampilan di sepanjang 2020/21.

Mantan penyerang top Italia Christian Vieri mengindikasikan bahwa Lukaku lebih oke ketimbang Robert Lewandowski. Menurut dia, Lukaku akan bisa lebih tajam lagi seandainya bermain di Bayern tapi tidak sebaliknya.

“Kalau Lukaku bermain untuk Bayern Munich dia akan mencetak gol sebanyak Lewandowski,” cetus Vieri dalam acara Bobo TV di Twitch, yang diwartakan Football-Italia.

“Tapi Lewa tidak akan mencetak gol sebanyak itu seandainya dia bermain untuk Inter,” imbuh mantan pemain yang pernah memperkuat Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Atletico Madrid itu.

Robert Lewandowski sedang panen penghargaan setelah penampilan ciamiknya pada musim lalu. Pesepakbola berusia 32 tahun itu terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA dan menjadi kandidat terkuat peraih trofi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2020.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *