Leicester Vs MU Tanding Malam Ini

Menghadapi Leicester City, Manchester United didukung statistik mentereng di pertandingan Boxing Day. Peluang bagi MU untuk menyodok ke posisi dua besar.

MU akan menantang Leicester di Stadion King Power dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Laga akan kickoff pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung Mola TV dengan link streaming ini.Setan Merah dilarang menyia-nyiakan kesempatan untuk mendekati Liverpool di puncak klasemen. Seandainya bisa memenangi pertandingan ini, MU akan menggusur Leicester di peringkat kedua sekaligus menghindari kejaran tim-tim di bawahnya seperti Everton, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.Tiga angka niscaya diperoleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Menyusul keunggulan rekor pertemuan melawan Leicester dan statistik menawan dalam sejarah Boxing Day.

Berikut data dan fakta seputar duel Leicester vs MU, yang dirangkum Opta:

– Leicester menderita kekalahan lebih banyak di Premier League (19) dan kebobolan lebih banyak gol di Premier League melawan Manchester United dibanding tim-tim lainnya di kompetisi ini.

– Manchester United cuma sekali kalah dalam 22 pertandingan melawan Leicester di Premier League (menang 17, seri 4) dan tidak terkalahkan dalam 11 duel terakhir sejak takluk dengan skor 3-5 pada September 2014 (menang 8, seri 3).

– Manchester United telah mencetak gol di masing-masing dari 22 pertandingan terakhir melawan Leicester. Tidak ada tim lain yang memiliki tren mencetak gol yang lebih panjang di kompetisi ini (juga 22 melawan Aston Villa di antara 1997-2008).

– Sejak kembali ke Premier League pada 2014, Leicester telah menderita kekalahan di lima dari enam pertandingan Boxing Day di kompetisi ini. Leicester memenangi pertandingan melawan Manchester City 2-1 pada 2018.

– Manchester United memiliki kemenangan terbanyak (21) dan rasio kemenangan tertinggi (81%) di laga Boxing Day Premier League. Mereka cuma dua kali kalah saat melawan Middlesbrough 1-3 di 2002 dan Stoke City 0-2 di 2015.

– Manchester United telah memenangi masing-masing dari 10 pertandingan tandang terakhirnya di Premier League. Dalam sejarah sepakbola tertinggi, hanya dua tim yang pernah memenangi 11 laga tandang beruntun; Chelsea di antara April-Desember 2008 dan Manchester City di antara Mei-Desember 2017.

– Empat dari lima kekalahan yang diderita Leicester City di Premier League musim ini datang di laga kandang. Si Rubah sudah kalah di kandang sendiri di musim ini sebanyak jumlah kekalahan kandangnya di sepanjang 2019/20 (4).

– Sejak kekalahan kandang 0-1 melawan Arsenal pada November, Manchester United tidak terkalahkan di tujuh pertandingan Premier League (menang 6, seri 1). Hanya Liverpool (10), yang memiliki laju tidak terkalahkan yang lebih panjang di kompetisi ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *