Lautaro Martinez Ideal untuk Barcelona

Lautaro Martinez Ideal untuk Barcelona

Lautaro Martinez Ideal untuk Barcelona – Lautaro Martinez terus dihubungkan dengan Barcelona. Sudah membuktikan kualitas di Inter Milan, gaya permainannya pun dinilai amat cocok dengan Barca.

Martinez diyakini menjadi buruan utama Barcelona di bursa transfer mendatang. Pemain 22 tahun itu diperkirakan bakal diproyeksikan sebagai andalan baru, menggantikan Luis Suarez yang kini sudah berusia 33 tahun.

Datang ke Inter pada awal musim 2018/2019 dari Racing Club, Martinez kini sudah menjadi idola baru di Giuseppe Meazza. Ia memang cuma mencetak sembilan gol pada musim pertamanya, yang jadi musim adaptasi.

Tapi musim ini dia sudah bikin 16 gol dari 31 penampilan, yang menempatkannya sebagai top scorer kedua tim, hanya kalah dari Romelu Lukaku. Berbeda dengan Lukaku yang kebanyakan bermain sebagai target man dan menjadi pemantul bola, Martinez punya gaya dan keterlibatan permainan yang berbeda.

Lautaro Martinez Ideal untuk Barcelona
Lautaro Martinez Ideal untuk Barcelona

Ia gemar menggiring bola dan melakukan tusukan, mencatatkan rata-rata 1,3 dalam aspek tersebut di Serie A yang mana tertinggi ketiga di tim. Selain itu, salah satu aspek permainan lain yang menonjol dari Martinez adalah pergerakan tanpa bolanya, yang dinilai mirip-mirip Sergio Aguero.

Martinez adalah pemain yang sangat mobil dan secara konstan mencari ruang yang kurang terawasi bek lawan. Kecepatannya tak cuma berguna untuk serangan balik, melainkan juga melakukan tekanan pertama saat tim tak menguasai bola.

Mantan penyerang Barcelona Juan Antonio Pizzi percaya secara permainan, gaya Martinez sangat klop dengan Lionel Messi dkk. Ketajamannya musim ini pun membuktikan kalau Martinez bisa beradaptasi di salah satu liga top Eropa dengan pertahanan yang paling sulit ditembus.

“Lautaro Martinez itu lebih dari Kun Aguero, merupakan prototipe dari jenis penyerang baru yang akan cocok dengan Barca. Dia sudah membuktikan kemampuannya dengan Argentina, dengan Racing, dan Inter,” ungkap Pizzi kepada EFE, dikutip Football Italia.

“Dia tampaknya penyerang yang ideal untuk cara bermain Barcelona. Bahkan di salah satu liga terberat di dunia, di Italia, dia masih bisa bermain di level yang sangat tinggi,” imbuh pria yang membawa tim nasional Chile juara Copa America 2016 ini sebagai pelatih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *