Lampard Kesal Persiapan Chelsea Terganggu Jeda Internasional

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengeluhkan gangguan yang diakibatkan ajang UEFA Nations League 2020-2021. Belum lagi, para pemain yang berlibur ke luar negeri, harus menjalani karantina mandiri ketika kembali ke Inggris. Kondisi tersebut mengganggu persiapan jelang musim baru.

Klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu akan memulai Liga Inggris 2020-2021 dengan menyambangi markas Brighton and Hove Albion, Selasa 15 September dini hari WIB. Chelsea harus kembali berlaga, hanya kurang lebih sebulan setelah mengakhiri petualangan di Liga Inggris 2019-2020.

Akibat pandemi Covid-19, Liga Inggris 2019-2020 baru selesai pada 26 Juli lalu. Setelah itu, mereka tampil pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020, pada awal Agustus. Hanya sebulan setelahnya, Chelsea sudah harus bersiap menyambut musim baru.

Di tengah persiapan mepet itu, datang lah panggilan membela tim nasional (timnas) masing-masing untuk UEFA Nations League 2020-2021. Terang saja, Frank Lampard kesal karena persiapan terganggu. Belum lagi, ada belasan pemain yang harus menjalani karantina usai berlibur.

“Sungguh mengganggu. Saya memang beruntung bisa mendatangkan pemain-pemain yang diinginkan. Namun, kami punya banyak pemain yang harus menjalani karantina. Sepertinya, pada titik tertentu jumlahnya mencapai dua digit,” papar Frank Lampard, dilansir dari Goal, Senin (14/9/2020).

“Lalu saya kehilangan sebagian besar pemain akibat jeda internasional dan saya belum benar-benar bekerja sama dengan mereka. Saya harus bergantung pada jeda internasional agar para pemain itu fit. Memang berat, tetapi itu semua sudah berlalu,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

Masalah kebugaran menghampiri Chelsea jelang partai perdana tersebut. Salah satu rekrutan anyar, Hakim Ziyech, justru mengalami cedera ketika menghadapi Brighton pada laga uji coba. Sementara itu, pemain lain sudah siap tempur utnuk membawa Chelsea meraih tiga angka pertama.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *