Keinginan Menang Man United Memang Kalah dari Sheffield

Manchester United ditumbangkan tim papan bawah, Sheffield United, di lanjutan Liga Inggris. Setan Merah disebut mempunyai keinginan menang lebih kecil.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, MU kalah 1-2 dari The Blades. MU ketinggalan di babak pertama akibat gol dari Kean Bryan pada menit ke-23.

Skor baru bisa disamakan oleh MU pada menit ke-64 via sundulan Harry Maguire meneruskan umpan tendangan sudut Alex Telles.

MU kebobolan lagi pada menit ke-74 usai tendangan dari Oliver Burke berubah arah karena mengenai Axel Tuanzebe.

Sheffield bermain efektif dalam laga itu. Dari 3 tembakan tepat sasaran Sheffield, dua di antaranya berbuah gol.

Keinginan Menang Man United

Sementara itu, MU melepaskan 16 tembakan, 4 tepat sasaran, dan 1 menjadi gol. MU melakukan penguasaan bola sampai 75,8 persen.

“Saya melihat kembali ke akhir pekan saat Sheffield United mengalahkan Playmouth di Piala FA dan anda pikir itu laga ajang piala di antara pertandingan liga bisa menjadi katalis untuk sedikit memicu performa,” kata pemain timnas putri Inggris, Izzy Christiansen, di BBC.

“Saya tak bilang bahwa Sheffield United sudah tampil bagus, tapi mereka sudah mengalahkan Manchester United di Old Trafford, itu merupakan selangkah lagi.”

“Mereka yang pertama di segala hal malam ini, mereka lebih menginginkan itu dan itulah mengapa mereka meraih hasil bagus,” kata dia lagi.

Dengan hasil ini, MU sudah menelan 4 kekalahan dalam 10 pertandingan kandang di Liga Inggris. Di 4 laga lainnya, MU mampu menang dan 2 lainnya imbang.

Christiansen menyebut bahwa performa kandang MU itu harus segera diperbaiki. Alasan tak ada pendukung yang hadir ke stadion tak bisa diterima.

“Manchester United harus melihat lagi performa kandang mereka dan berpikir mengenai bagaimana mereka harus mulai untuk meraih hasil bagus saat para pendukungnya tak ada di sana, ini jelas bukan hal baru bahwa para penggemar tak hadir di stadion,” kata Christiansen.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *