Juventus Juga Kejar Graziano Pelle

Pencarian striker yang dilakukan Juventus tak hanya kepada Olivier Giroud. Kabar terbaru, Bianconeri juga berminat pada striker veteran lainnya, Graziano Pelle.

Diberitakan Football Italia, Pelle sudah mendapat tawaran dari Juventus. Namun peminat striker 35 tahun itu bukan hanya Si Nyonya Tua. Ada Inter Milan yang juga mendekatinya. Selain itu, ia juga mendapat penawaran dari Liga Inggris dan Timur Tengah, meski tak disebut klubnya.

Juventus dan Inter sama-sama sedang butuh penyerang tengah tambahan. Bianconeri butuh pelapis Alvaro Morata, dan Inter butuh pelapis Romelu Lukaku. Keduanya juga punya daya tarik dalam upaya perekrutan Pelle.

Juventus dilatih Andrea Pirlo, mantan rekan di Timnas Italia. Selain itu, sang penyerang punya hubungan baik dengan trio senior di Juventus, yakni Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

Meski begitu, Inter juga dilatih Antonio Conte, pelatih yang memberinya kesempatan membela Gli Azzurri saat usianya ketika itu sudah 29 tahun, di mana Pelle mencetak 9 gol dalam 20 caps.

Pelle saat ini berstatus bebas transfer, setelah kontraknya bersama Shandong Luneng di Liga Super China habis. Ia pun dikabarkan ingin mudik ke Italia, setelah merantau keluar negeri Pizza selama 8,5 tahun terakhir.

Sejauh ini, Juventus lebih diunggulkan, mengingat mereka masih tampil di tiga kompetisi, sehingga peluang bermain Pelle lebih besar. Selain itu, Inter juga harus menjual pemain lebih dulu jika ingin merekrut Pelle, sebab slot pemain untuk tampil di Serie A sudah terisi penuh.

Pelle disebut-sebut akan mempertimbangkan tawaran yang ada dan memutuskannya pada akhir pekan ini, meskitak tertutup kemungkinan ia butuh waktu lebih lama.

Graziano Pelle dikenal sebagai striker Italia yang justru bersinar di luar negeri. Ia mencetak 66 gol selama dua musim di Feyenoord, lalu pindah ke Southampton selama dua musim pula dan mengoleksi 30 gol.

Seusai Euro 2016, di mana ia ikut ambil bagian, Pelle pindah ke China dan membela Shandong Luneng. Ia mencetak 63 gol dalam 132 pertandingan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *