Juventus Jangan Hilang Fokus

Juventus Jangan Hilang Fokus – Juventus nyaman di puncak klasemen Liga Italia menyusul kekalahan dari rival-rival terdekatnya. Meski demikian, Juventus diperingatkan agar tak terlalu santai.

Juventus tak terusik di puncak klasemen Liga Italia usai menang 4-1 atas Torino akhir pekan kemarin. Sementara itu, Lazio dan Inter Milan justru sama-sama tumbang.

Mengumpulkan 75 poin, Bianconeri kini unggul tujuh angka atas Lazio yang ada di urutan kedua. Liga Italia sendiri masih menyisakan delapan pertandingan.Meski unggul jauh di klasemen, Maurizio Sarri memperingatkan Juventus agar tidak kehilangan fokus. Apalagi Cristiano Ronaldo dkk sudah ditunggu serangkaian laga berat.

Juventus Jangan Hilang Fokus

“Di saat-saat seperti ini, aspek mental sangat rapuh dan kesalahan ada di mana-mana. Anak-anak tahu ini akan jadi bulan yang berat, jadi mereka tidak boleh kehilangan fokus,” ujar Sarri dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

“Keunggulan kami di puncak tidak seharusnya membuat kami bersantai. Kami di masa di mana semua pertandingan itu sulit dan mudah saja mengacau di satu laga.”

“Kami cuma fokus ke pertandingan besok. Kami bahkan tidak melihat siapa yang kami hadapi berikutnya.”Juventus selanjutnya akan tandang ke markas Milan di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Musim ini, Milan terbukti jadi lawan yang tak mudah dikalahkan oleh Juventus. Usai menang 1-0 di putaran pertama musim ini, Juventus ditahan imbang Milan dalam dua kali pertemuan di Coppa Italia.

Rossoneri juga sedang dalam tren positif. Tim arahan Stefano Pioli itu belum tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan sejak kompetisi bergulir lagi.

“Besok adalah pertandingan sulit buat kami,” ucap Sarri.

“Milan, yang sudah menyulitkan kami musim ini, sedang dalam kondisi fisik dan mental yang bagus dan bermain di level tinggi,” katanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *