Jika pun Sembuh dari Corona, Salah Absen di Liverpool Vs Leiacester

Liverpool – Mohamed Salah positif virus Corona sejak Jumat (13/11) kemarin. Salah dipastikan akan absen saat Liverpool Vs Leicester, sekalipun jika besok hasil tesnya negatif.

Mohamed Salah diumumkan mengidap virus Corona saat tengah mempersiapkan diri bersama Timnas Mesir menjelang duel kontra Togo di Kualifikasi Piala Afrika. Kabar tersebut disampaikan Federasi Sepakbola Mesir (EFA) pada Jumat (13/11) kemarin.Salah diketahui positif Corona setelah mendatangi pesta pernikahan adiknya. Dari video yang beredar, terlihat pestanya cukup ramai dan Salah beberapa kali melepas maskernya.Alhasil, Salah harus mengisolasi mandiri dan situasinya masih terus dipantau secara berkala. Pemain berusia 28 tahun kini mengisolasi diri di kamar hotelnya yang berada di El-Guona, Mesir.

Pihak dokter dari Timnas Mesir yang menangani Mohamed Salah, Mohamed Abou El Ela memberikan perkembangan terkini. Salah tidak mengalami gejala berat.

“Dia terjangkit kasus ringan. Dia tidak menunjukkan gejala atau masalah pernapasan yang parah,” kata Abou El Ela kepada Associated Press.

“Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai hasil tesnya kembali negatif dan kemudian, tentu saja, dia bisa melakukan perjalanan kembali,” tambahnya.

Kamis (19/11) besok, Mohamed Salah akan kembali dites kesehatannya. Jika sudah negatif, maka dirinya dapat kembali balik ke Inggris untuk bergabung dengan klubnya, Liverpool.

Dilansir dari Mirror, Salah nyatanya tidak bisa langsung membela Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan kontra Leicester City pada Senin (23/11) dini hari WIB. Meski Salah sudah negatif Corona.

Hal itu dikarenakan aturan protokol kesehatan dari pihak Premier League. Setiap pemain yang sempat positif Corona, harus kembali mengkarantina diri mandiri selama 10 hari begitu tiba di Inggris.

Meski begitu, pihak klub Liverpool tetap memberikan Mohamed Salah porsi latihan pribadi. Supaya, sang striker tetap terjaga kebugarannya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *