Inter Milan Makin Serasa Tim Liga Inggris

Milan -Inter Milan terbaru merekrut Aleksandar Kolarov. Alhasil, Nerazzurri makin serasa seperti tim ‘Liga Inggris’ saja.

Aleksandar Kolarov direkrut Inter Milan dari AS Roma. Bek kiri berusia 34 tahun itu dibeli seharga EUR 1,5 jut (Rp 26,2 miliar), plus EUR 500 ribu (Rp 8,75 miliar) dalam bentuk bonus-bonus.

Satu hal yang menarik, rasa-rasanya Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte paling suka memboyong pemain yang berkiprah di Liga Inggris. Aleksandar Kolarov yang pernah memperkuat Manchester City dari tahun 2010 sampai 2017 dengan koleksi dua trofi juara Premier League.

Menarik ke belakang, sebelumnya Antonio Conte membeli pemain-pemain yang memperkuat tim-tim Liga Inggris. Mereka adalah Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez dari Manchester United, Victor Moses dari Chelsea, dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Romelu Lukaku sejauh ini jadi pemain tersuksesnya. Musim 2019/2020 kemarin, pemain asal Belgia itu menjadi top skor klub dengan 34 gol.

Ashley Young dan Victor Moses jadi andalan di lini sayap. Namun untuk nama terakhir, masih belum jelas nasibnya apakah dipertahankan alias dipinjam atau dibeli dari Chelsea atau dikembalikan.

Alexis Sanchez pelan-pelan tampil sip. Empat gol dan sembilan assist dibuatnya dari 22 penampilan di Liga Italia yang kebanyakan tampil dari bangku cadangan.

Kalau Christian Eriksen, memang masih belum dapat di tempat di skuad utama. Namun kemampuannya dengan umpan-umpan ciamik dan tendangan gledek dari luar kotak penalti, bisa jadi senjata andalan.

Apalagi, Inter Milan juga masih santer dikabarkan akan merekrut N’Golo Kante dari Chelsea. Namun soal harga, masih jadi persoalan.

Antonio Conte sendiri pernah melatih klub Liga Inggris, Chelsea pada tahun 2016-2018. Satu trofi juara Liga Inggris dan Piala FA dipersembahkannya.

Dia pun rasanya sudah tidak asing dengan pemain-pemain Liga Inggris. Maka apakah bisa di musim 2020/2021 nanti, dengan timnya yang serasa Liga Inggris bisa meraih titel Scudetto?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *