Ini Alasan Arsenal Pilih Willian ketimbang Coutinho

Ini Alasan Arsenal Pilih Willian ketimbang Coutinho – Arsenal rupanya lebih memilih mendatangkan Willian ketimbang Philippe Coutinho. Apa alasannya?

Ada dua pemain yang masuk dalam radar Arsenal untuk memperkuat skuad di musim depan. Keduanya adalah winger Chelsea, Willian dan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho yang sama-sama merupakan pemain asal Brasil.

Dilansir dari Daily Mirror, awalnya The Gunners menginginkan Philippe Coutinho. Apalagi, Barcelona berniat meminjamkannya yang mana musim lalu juga dipinjamkan ke Bayern Munich.

Namun salah seorang sumber terpercaya mengatakan, Direkrut Teknik Arsenal, Edu justru akhirnya lebih memilih mendatangkan Willian dibanding Philippe Coutinho. Alasannya, karena Willian bisa didatangkan secara cuma-cuma alias gratis!

Kontrak pemain berambut kribo itu sudah habis di Chelsea di akhir musim 2019/2020. Willian mau memperpanjang kontraknya selama tiga tahun, tapi Chelsea hanya memberinya dua tahun.

Kabarnya, Willian dan Chelsea tidak menemukan kata sepakat. Meski dilirik beberapa klub lain khususnya dari klub-klub di liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), Willian tak berminat.

Willian mengaku masih kuat tampil di level tertinggi di liga-liga Eropa walau usianya sudah 31 tahun. Dirinya juga sudah kerasan tinggal di London.

Walhasil, Arsenal langsung bergerak dan siap menyodorkan kontrak selama tiga tahun untuk Willian. Bagi Arsenal, nilai plus lainnya adalah Willian tak mempermasalahkan soal gaji. Dia cuma masih ingin bermain.

Selain itu, Arsenal juga sudah memiliki David Luiz. Bek asal Brasil ini juga merupakan teman dekat Willian yang dinilai bisa merayunya untuk bergabung ke Emirates Stadium.

Philippe Coutinho pun sebenarnya dinilai bagus. Hanya saja, pemain berusia 28 tahun itu diragukan bisa langsung nyetel di Liga Inggris meski dulunya pernah berseragam Liverpool.

Bukan cuma itu, Arsenal juga diyakini bakal merogoh kocek dalam-dalam untuk gajinya Coutinho. Akhirnya, Arsenal memilih bakal mendatangkan Willian yang harganya gratis dan sudah punya pengalaman bagus di Premier League.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *