Hidup Simeone yang Ditakdirkan untuk Atletico

Hidup Simeone yang Ditakdirkan untuk Atletico

Hidup Simeone yang Ditakdirkan untuk Atletico – Unai Emery menilai Diego Simeone ditakdirkan seumur hidup menukangi Atletico Madrid. Ini sekaligus menutup peluangnya menukangi Atletico jika melatih kembali.

Simeone memulai kiprahnya membesut Atletico saat merapat dari Racing Club pada Desember 2011 silam. Sejak saat itu, sosoknya tak terpisahkan dari Los Rojiblancos.

Pria asal Argentina tersebut kini sudah lebih dari delapan musim menukangi tim Ibu Kota Spanyol ini. Sentuhan tangan dinginnya tak perlu diragukan lagi dalam memoles Atletico.

Hidup Simeone yang Ditakdirkan untuk Atletico
Hidup Simeone yang Ditakdirkan untuk Atletico

Ia mampu menjadikan Atletico penantang utama Barcelona dan Real Madrid untuk meraih gelar La Liga. Tercatat Atletico berhasil menjuarai satu gelar Liga Spanyol di bawah besutan El Cholo pada musim 2013/2014.

Bersama Atletico, nama Simeone juga harum di Eropa dengan memenangi dua gelar Liga Europa dan dua kali mencapai final Liga Champions. Menilik dari hal ini Emery menilai Simeone memang ditakdirkan untuk Atletico.

Ia merasa karier Simeone di Atletico masih sangat panjang. Ini sekaligus menjadi penegas bahwa Emery tak akan mungkin menukangi Atletico jika kembali melatih.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain saat ini memang masih mencari klub anyar pasca dipecat oleh Arsenal pertengahan musim ini.

“Kau harus pergi ke tempat dimana mereka menginginkanmu. Sekarang saya tinggal di Valencia bersama putra saya, tetapi saya terdaftar sebagai warga Madrid,” ujar Emery dikutip dari Marca.

“Saya tidak tahu di mana karier saya selanjutnya, saya terbuka untuk semua klub. Yang jelas Atletico memiliki Simeone, yang seharusnya bersama tim sesuai dengan keinginannya, atau seumur hidupnya, karena tidak ada orang yang lebih cocok daripada dia,” tegasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *