Guendogan Disiapkan Jadi False Nine

Guendogan Disiapkan Jadi False Nine

Guendogan Disiapkan Jadi False Nine – Pep Guardiola menyiapkan beberapa opsi pengganti Sergio Aguero yang cedera. Secara mengejutkan muncul nama Ilkay Guendogan yang bakal dimainkan jadi False Nine.

Aguero mengalami cedera pada lutut kirinya saat City mengalahkan Burnley 5-0 di Stadion Etihad, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Ia dipastikan naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

The Citizens terancam kehilangan Aguero di sisa musim ini. Kabar tersebut jelas menjadi pukulan City karena Aguero merupakan mesin gol utama mereka. Penyerang asal Argentina ini telah mengemas 23 gol dari 32 laga di musim ini.

Manajer City, Guardiola, kini harus memutar otak untuk menutupi absennya Aguero. Guardiola sebenarnya masih memiliki Gabriel Jesus yang merupakan seorang penyerang murni. Namun, jadwal padat yang bakal dilalui City membuat Guardiola harus menyiapkan alternatif lain.

Guendogan Disiapkan Jadi False Nine
Guendogan Disiapkan Jadi False Nine

Manchester Biru sendiri masih berlaga di tiga ajang di musim ini yaitu Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Opsi lain yang direncanakan Guardiola adalah dengan menempatkan gelandangnya sebagai False Nine.

Bernardo Silva dan Raheem Sterling sudah beberapa kali memainkan peran ini. Satu nama lagi yang disiapkan Guardiola adalah Guendogan.

Munculnya Guendogan sebagai pengganti Aguero terbilang tak lazim. Pasalnya, pemain asal Jerman ini posisi alaminya adalah seorang gelandang tengah. Dikutip dari Transfermarkt, ia bahkan hanya sekali dimainkan Guardiola sebagai gelandang serang.

“Kami memiliki Gabriel. Raheem juga bisa dimainkan di posisi itu, bahkan Guendogan dan Bernardo,” ujar Guardiola dikutip dari One Football.

“Kami menyiapkan beberapa opsi. Ini bukan pilihan penyerang (yang layak) sebenarnya, tapi mereka bisa memainkan peran tersebut.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *