Greenwood adalah Masa Depan Inggris

Greenwood adalah Masa Depan Inggris

Greenwood adalah Masa Depan Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin Mason Greenwood berpotensi menjadi penyerang masa depan Inggris. Naluri golnya sudah terlihat di MU.

Greenwood pamer ketajaman saat MU manang 5-2 atas Bournemouth di Old Trafford pada pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (5/7/2020) malam WIB. Dalam laga tersebut, ia berhasil mencetak dua gol.

Sementara, tiga gol Setan Merah lainnya dibuat oleh Marcus Rashford, Anthony Martial dan Bruno Fernandes. Tim tamu membalas lewat Junior Stanislas dan Joshua King.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Greenwood menunjukkan mampu tampil apik setiap kali diberi kesempatan bermain. Pemain 18 tahun ini mencetak total 17 gol di musim ini dengan delapan di antaranya ditorehkan di Liga Inggris.

Greenwood adalah Masa Depan Inggris
Greenwood adalah Masa Depan Inggris

Dikutip dari Opta, hanya Michael owen (27 gol), Robbie Fowler (10 gol) dan Wayne Rooney (9 gol) yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Greenwood di Premier League saat berusia 18 tahun atau lebih muda. Dengan catatan tersebut, Greenwood kini digadang-gadang sebagai penyerang masa depan timnas Inggris.

Solksjaer merasa predikat tersebut memang layak disematkan ke Greenwood dengan potensi besar yang dimilikinya. Ia yakin pemuda kelahiran Bradford ini berada di jalur yang tepat untuk menjadi ujung tombak utama Tim Tiga Singa suatu saat nanti.

“Jelas, jika ia terus berkembang,” ujar Solskjaer saat ditanya potensi Greenwood sebagai penyerang masa depan Inggris kepada BBC Radio 5.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengembangkannya. Saya hanya perlu mengkhawatirkannya saat bermain di MU, bukan di Inggris.”

Greenwood tampaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapat panggilan ke timnas senior Inggris. Ia sendiri sudah menjadi andalan Inggris di timnas kelompok umur. Greenwood pernah membela Inggris U-17, U-18 dan U-21.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *