Gabriel Jesus Juru Selamat Guardiola

Gabriel Jesus menuai pujian dari Pep Guardiola, usai Manchester City menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions. Pemain Brasil itu dinilai juru selamatnya.

Jesus memegang peranan penting saat City menghadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Dari dua leg, pemain 23 tahun itu membuat dua gol dan satu assist.

Gol pertama dilesakkannya di Santiago Bernabeu, 26 Februari, saat City menang 2-1. Kemudian, eks pemain Palmeiras itu bisa menjadi motor kemenangan kedua City atas Los Blancos di leg kedua.

Di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Gabriel Jesus membuat satu gol dan assist. Setelah pertama mengkreasi gol Raheem Sterling di babak pertama, Jesus membuat penampilannya paripurna dengan golnya di babak kedua. City menang 2-1, dan maju ke perempatfinal.

“Kompetisi ini bisa menghukum Anda, tapi Gabriel memberi kontribusinya. Dia sosok terbaik yang bisa melakukannya. Gabriel adalah sosok penting dari dua pertandingan ini,” kata Guardiola usai pertandingan, yang dilansir situs resmi klub.

“Dia mencetak gol di Madrid, kemudian hari ini bikin assist dan gol. Gabriel selalu membantu lebih dari sekadar gol, tapi bagi striker, mencetak gol juga penting.”

“Bagi pemain besar, penting menunjukkannya di tingkat tertinggi. Dia melakukannya dengan dua golnya dan mengatakan, ‘Inilah saya, saya bisa memenangkan sendiri pertandingannya,” kata eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Jesus sendiri mengaku bisa mengerahkan performa terbaiknya di Etihad dini hari tadi. Terus memburu bola, yang menjadi salah satu kualitasnya, akhirnya bisa memberikan kemenangan untuk City.

Opta mencatat, Gabriel Jesus memang cukup rajin berduel di lapangan. Ia memenangi 10 perebutan bola dari pemain-pemain Madrid. Hal itu yang membuat bek Madrid, Raphael Varane, terpaksa membuat dua kesalahan, yang bisa dimaksimalkan Jesus untuk membantu City menang.

“Saya pikir ini soal keyakinan. Yakin mereka akan membuat kesalahan, mereka juga manusia. Anda bisa membuat kesalahan jika banyak ditekan. Itu sala satu kemampuan saya untuk menekan sepanjang laga dan membantu tim. Saya senang bisa mencetak gol juga.”

“Mereka tim yang bagus, punya banyak pemain top. Ini adalah Real Madrid. Mereka bisa saja mengalahkan kami. Kami bekerja kerasa dan berusaha memenangkan laga, dan memainkan sepakbola yang bagus, yang mana kami bisa melakukannya,” jelasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *