Entah Apa yang Sedang Merasuki Arsenal

London – Arsenal lagi nelangsa, tanpa kemenangan di empat laga terakhir di liga. The Gunners begitu buruk dari lini belakang sampai ke depan.

Teranyar, Arsenal tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam North London Derby di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol The Lilywhites dicatatkan Son Heung-min dan Harry Kane.

Dalam empat laga terakhir di liga, Arsenal pun tak bisa menang. Mereka seri sekali dan tiga kali kalah.

Arsenal semakin terjerembab di Klasemen Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang cs kini sementara menempati posisi ke-15 dengan 13 poin, berjarak 11 poin dari Tottenham yang duduk di puncak klasemen sementara.

Pundit sepakbola dan eks pemain Liverpool, Jamie Carragher begitu miris melihat permainan Arsenal. Baginya, Arsenal begitu buruk di semua lini.

“Lini bertahan sampai lini serangnya buruk dan bermasalah. Mereka bahkan sulit membuat satu peluang pun untuk mencetak gol,” kata Carragher seperti dilansir dari Sky Sports.

Entah Apa yang Sedang Merasuki Arsenal

Jamie Carragher juga menyoroti soal penguasaan bola Arsenal. Ya, Arsenal memang cukup baik dalam hal tersebut (seperti unggul 70 persen berbanding 30 persen kala menghadapi Tottenham Hotspur. Namun tentu, penguasaan bola tidaklah cukup untuk meraih kemenangan.

“Mereka memiliki penguasaan bola yang bagus, saya terperangah,” sindir Carragher.

“Secara taktik, Arsenal berantakan,” sambungnya.

Jamie Carragher berpesan, Arsenal harus kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. Supaya mental pemain bangkit, tidak tenggelam makin dalam di rasa frustrasi.

“Mereka sedang mengalami frustrasi terbesar, termasuk manajernya Mikel Arteta. Mereka cukup bagus di akhir musim kemarin, tapi sekarang lawan-lawannya jauh lebih bagus,” tutup Carragher.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *