Duel Tim yang Belum Tumbang di Liga Champions

Barcelona vs Bayern Munich merupakan salah satu laga besar di perempatfinal Liga Champions. Duel itu mempertemukan dua tim yang belum terkalahkan.

Di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Barcelona vs Bayern digelar. Pemenang duel itu akan berhadapan dengan Manchester City atau Lyon.

Bayern mempunyai rekor bagus menatap duel dengan Barcelona. Dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani, Bayern selalu memetik kemenangan.Lini serang Bayern juga sangat tajam. Tim asuhan Hansi Flick itu sudah mencetak 31 gol alias nyaris 4 gol dalam setiap pertandingan.

Gol terbanyak Bayern dalam satu pertandingan dicatatkan saat melawan Tottenham Hotspur. Di Tottenham Hotspur Stadium pada 1 Oktober 2019, Bayern menang 7-3.

Sementara margin kemenangan terbesar Bayern di Liga Champions musim ini ditorehkan saat berhadapan dengan Red Star Belgrade. Bayern menang 6-0. Rekor kebobolan mereka juga sip, baru kemasukkan enam gol dengan catatan empat clean sheet.

Robert Lewandowski menjadi pemain Bayern Paling subur di Liga Champions musim ini. Dia 13 kali menjebol gawang lawan, jelas menjadi andalan The Bavarians saat Barcelona vs Bayern.

Di sisi lain, Blaugrana juga tak kalah bagus menjelang Barcelona vs Bayern. Dalam delapan pertandingan, Los Cules mencatatkan lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Barcelona dua kali gagal menjebol gawang lawan, saat ditahan Borussia Dortmund dan Slavia Praha. Secara keseluruhan, Barca sudah 13 kali menjebol gawang lawan. Rekor kebobolan mereka ada di angka enam.

Lionel Messi bukan pemain paling subur di Liga Champions dari kubu Barca. Pemain Argentina itu ada di posisi kedua dengan 3 gol, kalah satu gol dari Luis Suarez.

Dengan catatan-catatan bagus keduanya menjelang Barcelona vs Bayern, tim mana yang akan tersingkir dari perburuan Si Kuping Besar?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *