Dortmund Vs Bayern Duel Tim Terkukuh Vs Tim Tersubur

MunichBayern Munich akan melawat ke markas Borussia Dortmund di akhir pekan ini. Pertahanan oke Dortmund akan menjadi sebuah tantangan bagi si juara bertahan.

Der Klassiker jilid pertama 2020/2021 akan dilangsungkan di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dinihari WIB. Pertarungan semakin panas karena tak sekadar mempertaruhkan gengsi, melainkan puncak klasemen sementara Bundesliga. Kedua tim menghuni posisi dua besar usai sama-sama mengoleksi 15 poin hasil enam laga.

Bayern mereguk lima kemenangan dan tampil beringas di sepanjang musim usai menceploskan 24 gol, yang paling subur di kompetisi ini. Sayangnya, ketajaman Die Roten tidak dibarengi dengan pertahanan yang sip. Sebanyak sembilan gol bersarang di gawang Bayern, jumlah terbanyak kedua di jajaran 10 besar setelah Eintracht Frankfurt yang sudah kemasukan 10 gol.

Di sisi lain, Dortmund juga mendulang lima kemenangan. Erling Haaland cs mencetak 13 gol dan hanya kebobolan dua gol saja untuk menjadi tim dengan pertahanan terbaik di awal musim ini.

Meski bermain di kandang Die Borussen, Bayern Munich tetap lebih diunggulkan. Bayern sukses memenangi dua dari tiga kunjungan terakhirnya ke Westfalenstadion termasuk kemenangan 1-0 pada Mei silam yang menghabisi kans juara Dortmund.

Dortmund Vs Bayern Duel Tim Terkukuh Vs Tim Tersubur

“Ini adalah Der Klassiker. Semua orang bersemangat. Kami tahu bahwa seluruh dunia akan menyaksikan. Hal itu menjadi motivasi tambahan,” ucap pelatih Bayern Hansi Flick dikutip ESPNFC. “Kami percaya diri dan akan melakukan apapun untuk memenangi pertandingan ini.”

“Saya sih sangat senang dengan hasil-hasil kami, sekalipun kami kebobolan banyak gol. Dortmund akan membawa kualitas besar dalam transisi permainan dan kualitas besar di dalam serangan. Sudah pasti kami ingin tidak banyak kemasukan, tapi kami juga melihat sisi positifnya — kami sudah memenangi seluruh pertandingan kami kecuali Hoffenheim.”

“Secara defensif, kami memang harus memperbaiki diri untuk maju sebagai tim. Kami bermain dengan risiko yang cukup besar. Kami memiliki lebih banyak pemain baru saat ini… dan baru latihan sebentar. Sebagai pelatih Anda melihat pada tim dengan kritis, tapi Anda harus melihat juga bahwa kami sudah bermain dengan sangat bagus selama berminggu-minggu,” cetus Flick menatap laga Dortmund vs Bayern.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *