Debut di Timnas U-19, Dua Pemain Berdarah Jerman Belum Puas

Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa tak puas dengan dalam debut mereka buat Timnas Indonesia U-19 kontra Hajduk Split U-19.

Dua pemain berdarah Jerman-Indonesia itu langsung dipercaya tampil melawan Hajduk Split U-19, Selasa (20/10/2020). Padahal keduanya baru bergabung ke latihan Timnas U-19 di Kroasia pada, Senin (19/10).

Kelana Noah bermain sebagai starter dan digantikan oleh Jack Brown pada babak kedua. Sementara adiknya, Luah Mahesa tampil di babak kedua menggantikan Irfan Jauhari.

“Saya senang kami tadi meraih kemenangan atas Hajduk Split. Namun saya belum puas dengan performa saya di lapangan. Untuk itu saya harus terus bekerja keras dan berjuang sehingga bisa mendapat tempat di Timnas U-19,” kata Kelana dalam rilis federasi.

Bermain sebagai gelandang, Kelana Noah memang tak banyak terlibat dalam permainan Timnas U-19. Tandemnya di tengah Beckham Putra Nugraha tampil lebih dominan.

Debut di Timnas U-19, Dua Pemain Berdarah Jerman Belum Puas

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong pun menarik keluar Kelana Noah pada babak kedua. Jack Brown, pemain yang menggantikan Kelana Noah mencetak gol keempat sekaligus gol pamungkas di laga ini dan membawa Timnas U-19 menang 4-0.

Justru Luah Mahessa yang memberikan kontribusi lebih banyak meski baru masuk di babak kedua. Gol keempat Timnas U-19 tak lepas dari key-pass Luah Mahessa kepada Khairul Zakiri yang kemudian memberi assist ke Jack Brown.

“Saya puas dengan penampilan saya pada pertandingan kali ini. Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kesempatan saya bermain,” ujar Luah Mahessa.

“Saya berharap bisa menembus skuat Timnas U-19. Tadi kami bermain cepat dan sering melakukan serangan melalui kedua sayap,” ucapnya.

Sementara Shin Tae-yong memilih melemparkan pujian kepada dua debutan Timnas U-19. Ia menilai Kelana Noah dan Luah Mahessa sudah bermain cukup baik.

“Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa saya rasa mereka bermain cukup baik terutama Kelana,” tutur Shin Tae-yong.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *