De Jong Dianggap Sukses di Barcelona

De Jong Dianggap Sukses di Barcelona

De Jong Dianggap Sukses di Barcelona – Legenda sepakbola Belanda Ronald de Boer menepis kritik terhadap musim pertama Frenkie de Jong di Barcelona. De Jong disebutnya berpotensi menjadi suksesor Sergio Busquets.

De Jong direkrut Barcelona usai berpengaruh dalam keberhasilan Ajax saat mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Akan tetapi, setelah berkostum Barca gelandang berusia 23 tahun itu dianggap tidak tampil sebagus di bekas klubnya.

Padahal De Jong nyaris tidak tergantikan di lini tengah Blaugrana. Dia sudah bermain di 37 pertandingan, termasuk menjadi starter 23 kali dalam 26 penampilan di Liga Spanyol.

De Boer percaya De Jong bisa beradaptasi dengan baik di Barcelona. Dia membandingkan dengan pemain muda Belanda lainnya, Matthijs de Ligt yang menjalani karier yang lebih sulit di Juventus.

De Jong Dianggap Sukses di Barcelona
De Jong Dianggap Sukses di Barcelona

“Orang-orang bilang dia tidak mencapai level yang dicapai di Ajax pada musim di Eropa ataupun di tim nasional. Namun, tidak setiap orang bisa mengatakan bahwa mereka bermain di banyak pertandingan dengan sebuah tim yang sangat tangguh. Jadi saya pikir dia bekerja dengan baik,” De Boer mengatakan kepada BarcaBlog, yang dikutip Omnisport.

“Anda bisa melihat bagaimana pemain muda lainnya seperti De Ligt menjalani masa yang lebih sulit, di mana semua orang berpikir dia akan bermain secara reguler dari awal. Dia (De Jong-red) sangat baik ketika mengingat ini adalah musim pertama dia,” simpul De Boer.

De Jong beralih menjadi gelandang tengah di Barcelona, dari posisi sebelumnya sebagai gelandang bertahan selama membela Ajax. De Jong merasa juniornya itu akan bisa sukses di pos barunya.

“Kalau dia akan bermain sebagai seorang gelandang tengah, saya yakin dia akan sukses. Dia itu pemain yang mengendalikan permainan, Anda tidak seharusnya meminta dia untuk mencetak 20 gol. Dia bukan pemain seperti itu,” sambung De Boer, yang pernah memenangi medali juara LaLiga bersama Barcelona itu.

“Saya yakin dia akan menjadi suksesor Busquets yang hebat di masa depan.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *