De Gea Catatkan Rekor Baru di Man United

De Gea Catatkan Rekor – David de Gea tak cuma mencatatkan clean sheet dan membawa Manchester United mengalahkan Aston Villa. Tapi, ada satu rekor baru dibuat De Gea, apa itu?

Man United melanjutkan tren positifnya saat menyambangi Villa Park menghadapi Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Setelah 90 menit laga tuntas, MU menang tiga gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan MU dibuat Bruno Fernandes (penalti) dan Mason Greenwood di babak pertama, yang dilanjutkan gol Paul Pogba di babak kedua. Ingin melihat gol-gol cantik MU tersebut? Tengok cuplikannya di Mola TV lewat link ini.

MU pun menjaga peluang untuk finis empat besar karena kini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 58 poin, selisih satu angka dengan Leicester City di posisi keempat.

De Gea Catatkan Rekor

Tak cuma itu, MU juga berhasil melanjutkan tren positifnya selepas jeda pandemi virus corona, empat kemenangan dan satu imbang. David de Gea untuk ketiga kalinya dari lima laga terakhir mencatatkan clean sheet.

Dengan tambahan satu penampilannya ini, De Gea menahbiskan diri sebagai pemain asing MU dengan jumlah laga terbanyak. De Gea sudah tampil 399 kali sejak gabung pada 2011, mengalahkan rekor Peter Schmeichel yang sama-sama berposisi penjaga gawang.

De Gea memang belum masuk 10 besar penampilan terbanyak di MU dan masih kalah jauh dari rekor Ryan Giggs dengan 963 penampilan. Untuk masuk ke 10 besar saja, De Gea masih harus melewati Joe Spence, pemain MU era 1919-1933, dengan 510 penampilan.

Sejak gabung MU dari Atletico Madrid, David de Gea sudah memberikan satu gelar Premier League, satu Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Europa. Dia punya 141 clean sheet dan kebobolan 409 gol.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *