Cristiano Ronaldo Tembus 100 Kemenangan di Timnas Portugal

Lisbon -Cristiano Ronaldo mencatat milestone saat Timnas Portugal menggasak Andorra 7-0. CR7 sudah menembus 100 kemenangan di laga internasional.

Ronaldo dimainkan Portugal saat menjamu Andorra di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Pemilik 5 Ballon d’Or itu dimainkan sebagai cadangan.

Ronaldo dimasukkan pada awal babak kedua, menggantikan Pedro Neto, saat negaranya tengah memimpin 2-0 lewat gol Pedro Neto dan Paulinho.

Bintang Juventus itu pun ikut mencatatkan satu gol, pada menit ke-75. Ia membawa Portugal memimpin 6-0, menggenapi gol Renato Sanches, Paulinho, dan bunuh diri Emili Garcia.Portugal kemudian memastikan menang 7-0, usai Joao Felix menjadi pencetak gol terakhir di pertandingan Portugal vs Andorra.

Khusus Ronaldo, pemain 35 tahun itu mencatat milestone. Selain bisa menorehkan gol ke-102, CR7 juga menggenapi torehan kemenangannya untuk Selecao das Quinas.

Ronaldo kini sudah menembus 100 kemenangan di Timnas Portugal. Ia menjadi pemain keempat yang bisa punya catatan tersebut di level internasional, setelah Sergio Ramos (129 kemenangan), Iker Casillas (121), dan Xavi Hernandes (100).Ronaldo sendiri sudah 17 tahun membela Portugal, sejak menjalani debutnya pada 20 Agustus 2003. Setelahnya, mantan pemain Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid itu punya catatan 168 penampilan dan 102 gol.

Ronaldo kini menatap rekor yang bisa membuatnya ditahbiskan menjadi pesepakbola terbaik sepanjang masa. Ia tinggal mengejar rekor gol 109 Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *