Chelsea Tak Keliru Beli Mendy

Edouard Mendy membuktikan bahwa Chelsea tak keliru membelinya. Ia tampil apik saat The Blues bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Old Trafford.

Chelsea menahan imbang MU 0-0 di Old Tafford pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (25/10/2020) malam WIB. Keberhasilan Chelsea membawa pulang tiga poin dari markas Setan Merah ini tak lepas dari penampilan apik Mendy di bawah mistar.

Kiper timnas Senegal tersebut sebenarnya mengawali laga ini dengan tak cukup baik. Ia hampir saja membuat kesalahan fatal pada menit ke-30.

Ia tak cukup akurat saat melepas umpan hingga bola nyaris bergulir ke gawangnya. Untungnya, bola hanya meluncur ke luar lapangan.

Setelah blunder tersebut, Mendy bermain nyaris tanpa cela. Dikutip dari WhoScored, Mendy total membuat empat penyelamatan sepanjang 90 menit.

Salah satu penyelamatan krusialnya adalah menghalau sepakan Marcus Rashford yang menusuk dari sisi kiri dengan kakinya. Penampilan apik Mendy ini mendapat pujian dari Manajer Chelsea, Frank Lampard.

“Saya sangat senang dengan penampilannya. Itu sangat bagus. Anda mengandalkan penjaga gawang pada momen-momen seperti ini. Itu adalah pertandingan yang ketat, meski tak banyak peluang. Dia menunjukkan untuk apa dia ada di sini,” ujar Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Kami merekrutnya karena kami tahu kualitasnya, dan dia menunjukkan ketenangan yang luar biasa dalam permainan yang sudah dia mainkan. Saya senang dengan penyelamatan hari ini.”

Seperti yang diungkapkan oleh Lampard di atas, Mendy membuktikan bahwa Tim London Biru tak keliru merekrutnya. Pria kelahiran Montivelliers ini merapat ke Stamford Bridge musim panas ini dari Rennes dengan nilai transfer 24 juta euro.

Ia langsung diproyeksikan menjadi kiper utama Chelsea setelah Kepa Arizzabalaga dinilai kerap membuat blunder. Harapan besar Chelsea terhadapnya mampu dijawab Mendy dengan penampilan apik di awal musim ini.

Cleansheet Mendy di laga kontra MU membuat Chelsea tercatat tak kebobolan dalam tiga laga saat kiper 28 tahun ini berdiri di bawah mistar. Mendy juga menorehkan rekor menjadi kiper pertama setelah Petr Cech yang mampu menorehkan dua cleansheet dalam dua laga awal di Premier League.

Patut, kita nantikan apakah Mendy mampu menjaga konsistensi permainannya? Hingga Chelsea akhir bisa benar-benar menemukan solusi yang tepat atas masalah mereka di bawah mistar.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *