Chelsea Favorit Juara Premier League

Liverpool – Chelsea meneruskan laju bagusnya usai menggebuk Leeds United. Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini Chelsea layak difavoritkan sebagai juara liga musim ini.

The Blues memetik kemenangan 3-1 atas tim promosi itu di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dinihari WIB. Usai tertinggal lebih dahulu melalui gol Patrick Bamford, Chelsea comeback dengan menciptakan tiga gol balasan dari Olivier Giroud, Kurt Zouma, dan Christian Pulisic.Dengan hasil itu, Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya termasuk mengantongi lima kemenangan. Tim London Barat itu tampil konsisten setelah hanya sekali menang dalam lima laga pertamanya.

Tiga tambahan poin dari Leeds menaikkan si Biru ke puncak klasemen sementara dengan 22 poin. Chelsea unggul satu poin dari juara bertahan Liverpool dan Tottenham Hotspur di tiga besar, yang baru akan bertanding malam ini.

Pada awalnya, Liverpool digadang-gadang hanya akan disaingi Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Namun, Klopp percaya Chelsea mesti diperhitungkan juga.

“Kalau saya menyaksikan laga-laga sepakbola saat ini, kemudian Chelsea, bagi saya terlihat seperti favorit,” ungkap Klopp di Sky Sports. “Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat yang sedang bermain sangat baik setelah start yang tersendat.”

“Mereka memiliki peluang-peluang yang luar biasa untuk berubah di banyak pertandingan dan membuat banyak perubahan dari satu pertandingan ke pertandingan. Jadi ya, begitulah.”

“Saya tidak merasa kami mengejar siapapun saat ini atau siapapun mengejar kami. Memang ada tekanan untuk kami, tapi ini tentang seberapa besar Anda memikirkan tentang tekanan itu,” imbuh Klopp.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *