Cavani Sudah Cukup Jadi Supersub

Manchester – Edinson Cavani tampil luar biasa meski cuma berstatus pemain pengganti musim ini. Kini saatnya Cavani naik pangkat, membantu sedari awal.

Cavani adalah salah satu pembelian Manchester United di bursa transfer musim panas lalu. Didatangkan gratis, Cavani memang diproyeksikan jadi pelapis lini serang.

Menggeser Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini serang memang bukan tugas mudah. Tapi, Cavani punya cara sendiri untuk bisa unjuk gigi.

Meski cuma jadi pemain pengganti, Cavani tetap tampil tajam dengan torehan tiga gol dan dua assist. Keterlibatan lima gol ini lebih banyak dua ketimbang pemain lainnya.

Terakhir, Cavani membuat assist untuk gol Bruno Fernandes saat berimbang 2-2 kontra Leicester City. Sepanjang musim ini, Cavani tampil tujuh kali sebagai pengganti dari total delapan penampilan di Liga Inggris.

Maka dari itu, dengan performa mantapnya, Cavani dianggap terlalu “bagus” untuk jadi cadangan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan mulai mencobanya jadi starter.

“Dia jelas pantas jadi starter. Pemain dengan kualitas sepertinya tidak usah diragukan lagi,” ujar Solsjaer seperti dikutip Reuters.

“Kami punya banyak pemain yang pantas jadi starter. Lebih dari 11 dan memang seperti itu di United,” sambungnya.

“Kami punya persaingan yang bagus untuk masuk tim ini dan dia harusnya bisa jadi starter lebih sering,” tutup Solskjaer.

Edinson Cavani punya kesempatan unjuk gigi lagi saat Manchester United menghadapi Wolverhampton, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *