Capello Cerita Tolak Barter De Rossi dengan Edgar Davids

Capello Cerita Tolak Barter De Rossi – Semasa masih melatih AS Roma, Fabio Capello sempat menginginkan gelandang Juventus Edgar Davids. Keinginannya langsung pupus saat Juventus menawarkan barter.

Capello menangani Roma dalam rentang 1999-2004. Ia sukses membawa Giallorossi meraih Scudetto di musim 2000/2001, yang menjadi gelar liga terakhir tim ibukota itu hingga saat ini.Pelatih legendaris yang sebelum bersama Roma sempat menangani AC Milan dan Real Madrid itu berkisah sempat tertarik merekrut Davids dari Juventus. Gelandang tim nasional Belanda itu memang memperkuat Bianconeri dari 1997 hingga 2004.Tapi minat Capello tak terwujud, karena Juventus menuntut De Rossi, lulusan akademi yang saat itu mulai menanjak. De Rossi pada akhirnya menjadi salah satu didikan terbaik Roma setelah Francesco Totti.

Capello Cerita Tolak Barter De Rossi dengan Edgar Davids

“Saya dulu ingin memboyong Davids ke Roma, lalu Juve meminta De Rossi sebagai bagian dalam kesepakatan. Saya bilang, tidak,” ungkap Capello kepada Corriere dello Sport, seperti dikutip Football Italia.

“Setelah memberinya debut, saya mengingatkan semua orang bahwa pemain ini tidak akan beranjak dari Roma. Dia membuktikan karakternya sebagai pemimpin sesungguhnya dari awal,” imbuhnya.

Menariknya, Capello sebenarnya berkesempatan menangani Davids ketika pindah ke Juventus pada musim panas 2004. Tapi pada saat bersamaan, klub Turin itu menjual Davids ke Inter Milan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *