Ben Chilwell Makin Dekat ke Chelsea

London -Chelsea dikabarkan makin dekat mendapatkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Harganya dinilai sudah saling cocok.

Chelsea masih terus berbelanja pemain, khususnya di sektor lini pertahanan. 54 Kali kebobolan di musim 2019/2020 kemarin, jadi catatan yang buruk yakni terbanyak di 10 besar papan atas Liga Inggris.Ben Chilwell, bek kiri Leicester City ini paling santer diisukan akan dipinang Chelsea sejak beberapa musim terakhir. Ben Chilwell disebut sebagai bek kiri mumpuni.Pemain asal Inggris itu pun masih muda, masih berusia 23 tahun. Tak ayal, The Blues ngebet banget mendapatkan tanda tangannya, yang mana sang manajer Frank Lampard juga lagi suka memakai jasa pemain muda.

Dilansir dari Mirror, Chelsea dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan Ben Chilwell. Itu setelah Dewan Direksi Chelsea, Marina Granovskaia menyetujui angka pembelian si pemain.

Marina Granovskaia siap menyodorkan uang di angka 50 juta paun atau setara Rp 969 miliar. Angka itu sebenarnya masih di bawah dari angka yang diminta Leicester City, yakni di 80 juta paun atau setara Rp 1,5 triliun.

Akan tetapi di tengah situasi pandemi ini, Leicester dinilai bisa melunak. Angka yang disodorkan Chelsea juga cukup besar.

Ben Chilwell bakal jadi pengganti Marcos Alonso di sektor bek kiri. Marcos Alonso dan Emerson, dua stok bek kiri Chelsea dikabarkan siap dilepas di bura transfer musim panas ini.

Chilwell sendiri merupakan jebolan akademi Leicester. Musim 2019/2020 kemarin, dirinya turun sebagai starter sebanyak 27 kali di Liga Inggris.

Kontraknya baru akan habis di tahun 2024. Selama membela The Foxes, dia sudah bermain sebanyak 123 kali di seluruh kompetisi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *