Barcelona Disarankan Gaet Firmino Ketimbang Lautaro

Barcelona Disarankan Gaet Firmino Ketimbang Lautaro – Barcelona memang ngebet betul mendatangkan Lautaro Martinez. Tapi, eks pemainnya menilai Roberto Firmino lebih cocok untuk gaya main Los Cules.

Pemain asal Argentina ini menarik minat Blaugrana usai tampil apik bersama Inter Milan musim ini. Ia mampu mengemas 16 gol dan empat assist dari 31 laga.

Kubu Blugrana disebut telah menjalin negosiasi dengan Inter untuk mendaratkan Lautaro. Mereka bahkan siap memberikan Arturo Vidal atau Ivan Rakitic sebagai alat pertukaran.

Barcelona memang butuh penyerang nomor sembilan baru untuk menggantikan Luis Suarez. Sebab Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele yang diharapkan tidak tampil memuaskan.Di tengah rasa ngebet untuk mendatangkan Lautaro, Barcelona mendapat saran dari Bojan Krkic yang pernah mengisi lini serang klub tersebut. Menurut Bojan, Firmino dianggap lebih cocok untuk permainan Barcelona secara keseluruhan.

Barcelona Disarankan Gaet Firmino Ketimbang Lautaro

Firmino memang kariernya moncer bersama Liverpool. Meski tidak begitu produktif, Firmino adalah kunci dari permainan The Reds di lini depan dan secara keseluruhan tim.

“Inter tidak bermain menyerang dan itu membuat saya ragu kalau Lautaro bisa memainkan peran di Barca yang bukan posisi alamiahnya. Sangat disayangkan jika itu terjadi,” ujar Bojan seperti dikutip Sportskeeda.

“Jika Anda meminta saya menyebut nama, maka saya memilih Firmino: Dia mampu menghubungkan tim, dengan kehadirannya di penjuru lapangan dan juga mobilitasnya yang luar biasa. Saya tidak ingin hal ini diartikan bahwa saya tidak suka pemain Argentina itu (Lautaro), tapi saya yakin gaya main Lautaro harus dianalisa betul. Sayang jika dia harus berakhir seperti Griezmann,” sambungnya.

“Kami membeli striker cuma untuk ditaruh di sayap dan mengeluh hal itu tidak berjalan. Itu tidak boleh terjadi lagi, karena bagi saya pemain nomor 9 itu harus yang benar-benar nomor 9. Itu naluri alamiah dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Jika Barca butuh nomor sembilan, beli Firmino dan gunakan sebaik-baiknya.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *