Barca Butuh Kegembiraan, Perlu Neymar yang Mirip Ronaldinho

Skuad Barcelona butuh kembali bergembira dan Neymar punya kemampuan untuk melakukan itu. Seperti yang pernah dilakukan oleh Ronaldinho.

Hal itu dikatakan oleh Jordi Farre, salah satu sosok potensial yang akan maju dalam bursa pencalonan presiden baru Barcelona. Ia menyebut nama Neymar sebagai salah satu sosok penting dalam rencananya di Camp Nou.

Neymar membela Barcelona pada periode 2013-2017. Ia turut menjadi bagian dari trisula andalan lini depan, trio MSN, yang berisikan Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.Pada tahun 2017 Neymar dijual ke Paris Saint-Germain oleh manajemen Josep Maria Bartomeu. Seiring dengan mundurnya Bartomeu, dan sorotan negatif terhadap sejumlah kebijakannya, kini ada usaha untuk membawa kembali Neymar ke Barca.

“Kandidat biasanya menghubungi perwakilan (pemain) dan aku berkesempatan untuk bicara dengan lingkarannya Neymar,” kata Farre kepada EFE yang dikutip Sport.

“Jadi aku bicara ke salah satu orang yang aku bidik jadi direktur olahraga dalam proyekku dan ia bilang apa yang dilakukan Ronaldinho pada 2003 bisa dilakukan oleh Neymar saat ini. Ia benar. Skuad butuh percikan dan kegembiraan, agar bisa yakin. Dan itu bisa disediakan oleh Neymar, selain fakta bahwa kedatangannya juga bisa bikin Messi amat antusias.”

“Itu akan jadi pembelian yang amat murah, antara 45-50 juta euro dan Neymar akan banyak berkontribusi dalam aspek sepakbola dan komersial. Tapi pertama-tama ia harus minta maaf, walaupun aku punya kecurigaan bahwa kepergiannya adalah penjualan terselubung karena LaLIga tidak menerima cek atas tebusan pemenuhan klausulnya. Aku menduga saat itu Bartomeu ingin Neymar pergi agar bisa mencapai pemasukan 1.000 juta,” tuturnya.

Emili Rousaud, yang juga berencana masuk bursa pencalonan presiden Barcelona, sebelum ini juga sudah menegaskan keinginan Neymar untuk kembali ke klub Catalan itu. Tapi situasi pandemi saat ini, yang berimbas besar ke sektor finansial klub, disebutnya tidak realistis untuk ‘memulangkan’ Neymar dalam waktu dekat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *