Bagus Kahfi Galau Akan Dipinang Klub Liga Belanda

Jakarta – Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri galau soal masa depannya dengan FC Utrecht. Dia tak ingin kehilangan kesempatan emas.

Nama Bagus sebulan belakangan menjadi pusat perhatian. Hal itu setelah ia dikait-kaitkan dengan FC Utrecht. Bagus sempat berseragam klub liga Belanda itu, di sela-sela pemulihan cedera pergelangan kaki, yang dialaminya saat tampil bersama Garuda Select pada Maret lalu.Tapi kemudian ia menepis kabar tersebut. Berkali-kali pula ia menyatakan bahwa di Utrecht hanya penyembuhan cedera saja.

Minggu (15/11), Bagus pulang ke tanah air. Kepulangannya pun dispekulasikan perihal kepindahannya ke Eropa yang belum beres. Tapi lagi-lagi dia mengatakan hanya melepas rindu dengan keluarga karena nyaris setahun tak pulang ke rumah.

Sampai akhirnya, pemain yang identik berambut kribo itu, menyambangi markas Barito Putera di Banjarmasin.

Bagus akhirnya mengaku bahwa kepulangannya ke tanah air untuk menyelesaikan proses izin pindah dari Barito.

“Ya (sebenarnya) waktu saya masih di Belanda, mereka (Barito Putera) tidak menjawab email dari Utrecht padahal deadlinenya hari itu juga, yang saya dijadwalkan tanda tangan harusnya Jumat pekan lalu, malah tidak menjawab. Jadi saya gagal tanda tangan sama mereka,” kata Bagus kepada , Selasa (24/11/2020).

“(Makanya saya pulang) Iya, saya izin baik-baik sama Bapak H.Hasnuryadi Sulaiman dan jajaran di Barito. Saya datang ke Barito baik-baik, pastinya harus minta izin. Seperti semboyan Barito kekeluargaan lah. Sekali keluarga keluarga selamanya,” kata Bagus lagi.

Namun, pergi ke Barito ternyata belum membuat Bagus sepenuhnya lega. Ia masih dihantui rasa cemas lantaran batas waktu dari Utrecht sampai Jumat (27/11) ini.

“Sebenarnya dari kemarin saya sudah ke sana juga, ya sekarang bagaimana, saya dengar kabar itu sampai saat ini masih diproses terus bagaimana?” tuturnya.

“Bahkan Utrecht (pada surat elektronik terbarunya) meminta nomor telepon yang bisa langsung (ke Barito). Mereka minta nomor telepon yang bisa dihubungi jika kurang jelas.”

“Ya, saya cuma tak ingin kehilangan momentum saja, terus ya kalau dibilang seperti itu (galau) saya merasakan ada kegalauan. Masa sih saya gagal di kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali,” dia menjelaskan.

“Tapi di sisi lain saya harus menghargai Barito karena saya masih bagian dari mereka. Saya masih ada kontrak satu tahun dengan mereka, saya masih ingin mengusahakannya, meminta izin baik-baik ke pihak Barito, khususnya Pak Hasnur,” Bagus menegaskan.

Bagus hanya berharap ada titik temu dari kedua belah pihak. Ia juga percaya Barito akan mendukungnya berkarier di luar negeri.

“Pak Hasnur sebelum saya kontrak pernah bilang sama saya dan di depan bapak saya, keluarga saya, kalau saya berkesempatan bermain di luar negeri, ya pasti mereka akan bangga, mereka akan senang, dan saya menunggu hal itu dan semoga secepatnya mereka memenuhi batasan itu,” kata Bagus mengharapkan.

FC Utrecht berlaga di kasta tertinggi liga Belanda. Mola TV menyiarkan laga-laga Eredivisie bisa diakses via link ini. Saat ini, FC Utrecht ada di posisi kesembilan lasemen dengan raihan 10 poin hasil 8 kali berlaga.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *