Arsenal Kabarnya Lirik Pemain yang Dulu

Beberapa tahun lalu Arsenal menjual seorang pemain ‘cuma’ seharga 540 ribu paun (sekitar Rp 10,3 miliar). Kini the Gunners dikabarkan melirik pemain itu lagi, yang sekarang sudah punya estimasi harga berlipat-lipat.

Donyell Malen, demikian nama pemain yang disebut talkSPORT sedang masuk radar the Gunners. Posisi pesepakbola 21 tahun asal Belanda itu adalah penyerang tengah, dengan Transfermarkt juga menyebutnya bisa main di kedua sektor sayap.

Nah, Donyell Malen ini sebenarnya pernah bergabung dengan Arsenal setelah direkrut dari Ajax pada tahun 2015. Tapi setelah dua tahun bersama Meriam London, ia memutuskan pindah setelah tidak mencatatkan satu penampilan pun buat tim utama — walaupun berhasil mencetak total 44 gol bersama tim junior Arsenal.

Disebutkan pula oleh talkSPORT, Donyell Malen sebenarnya sempat ditawari kontrak baru oleh Arsenal. Tapi ia menginginkan pindah. Gudang Peluru pun lantas melegonya seharga 540 ribu paun ke PSV Eindhoven pada tahun 2017.

Saat ini Donyell Malen sedang tampil prima buat PSV, dengan mencetak 33 gol dan 16 assist dalam 78 laga bersama klub Belanda tersebut. Menurut media Belanda Soccernews, performa apik itu telah menarik minat sejumlah klub top salah satunya Arsenal.

Arsenal disebut ingin berusaha mendapatkan mantan pemainnya itu sesegera mungkin, tapi takkan mudah karena klub-klub seperti Juventus kabarnya terus memantau situasi.

Juventus bahkan disebut-sebut sudah melakukan kontak kepada Mino Raiola, yang merupakan agen dari Donyell Malen. Tapi dari informasi sejauh ini, pemain bersangkutan belum memikirkan untuk pindah.

Jika memang minat mendapatkan Donyell Malen, Arsenal bukan cuma harus bersiap menghadapi potensi persaingan dari klub lain tapi juga estimasi valuasi harganya yang sudah naik jauh dari ketika dilepas klub London Utara itu.

Merujuk pada data Transfermarkt, per 14 Oktober 2020, estimasi valuasi Donyell Malen adalah 22,5 juta paun atau sekitar Rp 431,7 miliar. Dengan banyaknya klub yang melirik Malen, PSV boleh jadi baru akan bersedia melepasnya di kisaran harga lebih tinggi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *