Arsenal Butuh Pemain Seperti Virgil Van Dijk

Arsenal Butuh Pemain Seperti Virgil Van Dijk – Arsenal butuh perombakan skuad demi bisa bersaing musim depan. Pemain seperti Virgil Van Dijk adalah solusinya.

Arsenal terseok-seok di klasemen Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-35, mereka berd di peringkat kesembilan dan harus berjuang keras di tiga pertandingan sisa demi bisa masuk zona Liga Europa.

Mereka masih punya kans untuk menjuarai Piala FA, tapi ada lawan berat Manchester City di babak semifinal. Permainan The Gunners juga masih kurang konsisten.

Sang manajer Arsenal, Mikel Arteta pun tak menutup mata bahwa timnya kurang memuaskan. Maka demi menyongsong musim depan, dirinya ingin mengincar pemain-pemain baru demi merombak skuad yang ada. Khususnya di lini pertahanan.

Arsenal Butuh Pemain Seperti Virgil Van Dijk

Dilansir Sky Sports, Arteta memberikan contoh bagaimana Liverpool membeli Virgil Van Dijk. Bek tengah yang tangguh itu mampu membuat Liverpool makin kuat dan merebut gelar Liga Champions musim lalu dan Liga Inggris di musim ini.

“Saat mereka membenahi ‘tulang punggung’ mereka, maka mereka berubah dengan begitu dramatis. Itu adalah perbaikan yang cepat di dalam tim,” kata Arteta.

Tak hanya itu, lini pertahanan memang jadi faktor kunci bagi Mikel Arteta. Selain bek yang tangguh, harus ada kiper dan gelandang bertahan yang juga kuat.

“Jika ingin menjadi juara, Anda harus memiliki kekuatan di lini pertahanan. Kami akan menemukan jalan sendiri,” tegasnya.

Arsenal sendiri akan menjamu Liverpool di lanjutan Liga Inggris pada Kamis (16/7/2020) dini hari. Pertandingannya berlangsung pukul 2.15 WIB

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *