Apesnya Marco Asensio

Real Madrid vs Athletic Bilbao berakhir 1-2 dalam semifinal Piala Super Spanyol. Los Blancos mungkin bisa menang, andai Marco Asensio tidak apes!

Laga semifinal Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao digelar di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Bilbao berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat sepasang gol Raul Garcia.

Real Madrid panas dan coba terus mengejar. Pada akhirnya, Madrid cuma bisa membalas satu gol lewat Karim Benzema. Los Blancos pun harus rela kalah dan gagal ke final untuk bertemu Barcelona.

Marco Asensio sebenarnya bisa saja jadi bintang kemenangan Real Madrid. Tapi apes, total enam tembakannya tidak ada yang berujung gol.

Marco Asensio ditempatkan di pos penyerang sayap kiri, berdiri sejajar dengan Karim Benzema dan Eden Hazard. Asensio mengeluarkan senjata utamanya, tembakan keras.

Dua sepakannya cuma berakhir di tiang gawang. Padahal, dirinya mendapat ruang tembak yang cukup lega.

“Mereka memulai dengan sangat baik dan mempersulit kami, terutama di awal. Kami tertinggal dan itu sulit. Pada akhirnya kami memiliki peluang untuk melaju, tapi gagal,” kata Marco Asensio seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Kami marah dan kesal karena kami tidak dapat mencapai final, tetapi kami sekarang memiliki tujuan lain dan harus fokus. Kami tidak dapat merasa kasihan pada diri sendiri dan kami harus fokus pada apa yang selanjutnya,” Asensio menegaskan.

Marco Asensio terus dipercaya pelatih Zinedine Zidane untuk menempati pos penyerang sayap. Baru satu gol sejauh ini dari 22 laga di seluruh kompetisi.

Akurasi tembakan, rasa-rasanya jadi PR yang harus diselesaikan pemain berusia 24 tahun itu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *