Alexandre Lacazette Butuh Gol Agar Lebih Percaya Diri

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut Alexandre Lacazette butuh gol untuk memperbaiki kepercayaan dirinya setelah menelan kekalahan dalam laga kontra Leicester City.

Arsenal menjamu Leicester di Stadion Emirates, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

The Gunners sejatinya mampu membobol gawang tim tamu kala pertandingan baru berjalan empat menit. Lacazette mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok.

Para pemain Arsenal pun sempat merayakan gol ini. Namun, hakim garis rupanya mengangkat bendera tanda terjadinya offside kala bola masuk ke gawang Kasper Schmeichel.

Dalam tayangan ulang terlihat Granit Xhaka yang berdiri dalam posisi offside mencoba mengganggu pandangan Schmeichel. Inilah yang menjadi dalih wasit tak mengesahkan gol Lacazette.

Lacazette Butuh Gol

Arteta tentu saja sangat menyesalkan keputusan wasit yang menganulir gol Lacazette. Padahal, gol tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain asal Prancis tersebut.

“Jelas, striker membutuhkan gol dan dia menjadi starter malam ini, dia terlihat tajam dan dia sangat agresif dalam permainannya,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Ya, dia memiliki kesempatan untuk mencetak gol itu dan dia tidak melakukannya. Saya hanya mendukung mereka dan memberi mereka lebih kepercayaan diri dan [membantu mereka] mencoba untuk menciptakan gol lebih banyak.”

Cedera David Luiz

Arsenal harus kehilangan David Luiz karena mengalami cedera. Arteta belum mengetahui secara pasti seberapa parah cedera yang dialami pemain asal Brasil tersebut.

“Saya tidak tahu. Kami kehilangan beberapa pemain dalam seminggu terakhir ini. David memiliki masalah otot dan dia tidak bisa melanjutkan – kami harus memeriksanya dalam 48 jam ke depan,” imbuh Arteta.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *