Alex Telles Kok Diganti Saat Half Time MU Vs Wolves?

Full back Alex Telles sudah diganti saat half time Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers. Apa alasan Ole Gunnar Solskjaer melakukannya?

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada hari Rabu (30/12/2020) dini hari WIB tersebut, Alex Telles main sedari menit awal dengan mengawal sisi kiri belakang Setan Merah.

Namun, Alex Telles sudah tidak lagi tampak di lapangan permainan saat laga MU Vs Wolves memasuki babak kedua. Tempatnya digantikan oleh Luke Shaw yang juga memainkan posisi bek kiri. Usai laga yang berkesudahan 1-0 buat kemenangan the Red Devils itu, lewat gol Marcus Rashford di injury time, Ole Gunnar Solskjaer pun ditanya mengenai digantikannya Alex Telles oleh Luke Shaw saat paruh waktu.

“Sekali lagi, itu lebih pada penyesuaian posisi dan dinamika permainan yang berbeda. Alex semestinya tidak apa-apa,” ucap si manajer Man United seperti dilansir Manchester Evening News.

Dari penampilan di paruh pertama laga, statistik kontribusi Alex Telles memang relatif tak maksimal. Walaupun bisa melepaskan 47 operan, dengan persentase akurasi 93,6 persen menurut Whoscored, tak ada satu pun yang jadi operan kunci. Tujuh umpan silangnya pun tak ada yang akurat.

Sementara statistik main Luke Shaw di 45 menit babak kedua MU Vs Wolves justru terlihat lebih baik. Ia berhasil mencatatkan dua operan kunci lewat 37 operan yang dilepaskan, dengan akurasi 81,1 persen. Juga ada satu umpan silang akurat dari tiga kali percobaan. Secara defensif, Shaw mampu bikin satu intersep di laga ini.

Selain Alex Telles, Solskjaer juga melakukan pergantian lain yakni dengan memasukkan Mason Greenwood untuk Anthony Martial (64′) dan Scott McTominay untuk Bruno Fernandes jelang akhir laga, saat sudah unggul 1-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *