Ada Bek Liverpool Cedera Lagi, Kali Ini Rhys Williams

Satu lagi bek Liverpool dibekap cedera. Bek muda Rhys Williams mengalami masalah pada panggulnya hingga dipulangkan dari tim nasional Inggris U-21.

Williams dicoret dari skuad timnas Inggris U-21 untuk laga melawan Albania, Selasa (17/11/2020) kemarin waktu setempat. Bek berusia 19 tahun itu mengeluhkan rasa sakit pada panggulnya sebelum pertandingan.

Timnas U-21 Inggris kemudian memulangkan Williams ke Liverpool. Langkah tersebut diambil sebagai bentuk pencegahan.”Panggulnya kaku, sangat minor. Demi kebaikannya, dia dipulangkan ke Liverpool,” ujar manajer timnas U-21 Inggris Aidy Boothroyd seperti dilansir

“Kepada semua pemain, kalau ada potensi cedera atau rasa tidak nyaman maka staf medis kami melakukan kontak dengan klub.”

“Rhys sebenarnya juga tidak di bangku cadangan, jadi saya kira yang terbaik adalah memulangkannya ke Liverpool,” kata Boothroyd.

Manajer Liverpool Juergen Klopp tentu bakal berharap cedera Williams tak serius. Sebab, The Reds tengah dihadapkan pada masalah di lini belakang menyusul cederanya para bek inti.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez lebih dulu tumbang karena cedera lutut. Keduanya harus menjalani operasi dan diperkirakan akan melewatkan sebagian besar sisa musim 2020/2021.

Trent Alexander-Arnold juga menyusul masuk ruang perawatan. Bek sayap kanan andalah Liverpool itu mengalami cedera betis saat melawan Manchester City.

Pada jeda internasional ini, satu bek Liverpool juga cedera yakni Andy Robertson. Dia mengalami masalah hamstring saat memperkuat tim nasional Skotlandia.

Dengan banyaknya bek inti yang cedera, Williams sebenarnya bisa saja berpeluang diturunkan saat Liverpool menjamu Leicester di lanjutan Premier League, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Namun, kini dia diragukan bisa tampil.

Williams sejauh ini sudah tampil lima kali bersama Liverpool di musim 2020/2021. Dia dua kali diturunkan di Piala Liga Inggris dan tiga kali di Liga Champions.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *