AC Milan si Jago Tandang

AC Milan memetik kemenangan di kandang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri memperpanjang catatan tak terkalahkannya di pertandingan tandang.

Duel Cagliari vs Milan di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, dimenangi oleh tim tamu. Milan menang dengan skor 2-0 berkat dua gol yang diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Penalti Ibrahimovic pada menit ketujuh membuka keunggulan Milan. Striker asal Swedia itu kemudian bikin gol lagi pada menit ke-52 untuk memantapkan kemenangan timnya.Kemenangan atas Cagliari itu memperpanjang tren positif Milan di pertandingan tandang di Serie A. Tim arahan Stefano Pioli itu kini sudah tidak terkalahkan dalam 16 laga tandang secara beruntun di Serie A.

Menurut catatan Opta, AC Milan menyamai laju terbaik mereka dalam hal tak terkalahkan di laga tandang Serie A di era tiga poin per kemenangan. Milan juga pernah melewati 16 laga tandang tanpa tersentuh kekalahan pada September 2003 – April 2004.

Untuk kali ini, laju tak terkalahkan Milan di laga tandang Serie A dimulai pada Februari 2020. Il Diavolo Rosso kemudian mencatat 12 kemenangan dan empat hasil imbang.

“Kami berpikir soal memberi yang terbaik di setiap pertandingan, sepanjang musim sudah seperti ini,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia usai pertandingan seperti dilansir Football Italia.

“Saya selalu meminta perhatian para pemain saya, kami semua harus siap. Kami menghadapi ujian kekuatan, kami pantas menang.”

Berkat kemenangan atas Cagliari, AC Milan masih nyaman di puncak klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 43 poin dari 18 pertandingan, unggul tiga angka atas Inter Milan yang ada di urutan kedua.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *