8 Data-Fakta WBA Vs Man City

West Bromwich Albion vs Manchester City dipentaskan di lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. Bisa melanjutkan tren bagus atas The Baggies, The Citizens?

Di The Hawthorns, Rabu (27/1/2021) pukul 3.15 WIB, WBA vs Man City berlangsung. Mola TV yang menyiarkan laga itu, bisa disaksikan lewat link ini.

City sedang on fire. Dalam 10 pertandingan terakhir, Ilkay Guendogan cs tak pernah tumbang dengan catatan 8 kali menang dan 2 kali imbang.

Andai menang atas WBA, City akan mampu menguasai klasemen Liga Inggris. Mereka kini duduk di posisi kedua dengan raihan 38 poin, berjarak 2 angka dari Manchester United di peringkat pertama.

Berdasar Opta, berikut ini data-fakta WBA vs Man City.

1. WBA tak pernah menang atas City di Liga Inggris sejak 2008. Terakhi kali mereka menang atas City pada Desember 2008, di bawah asuhan Tony Mowbray. WBA tak pernah menang dalam 18 pertandingan dengan rincian 2 kali imbang dan 14 kali tumbang.

2. Man City menang dalam 6 laga tandang di Premier League atas WBA. Itu merupakan laju kemenangan tandang terpanjang di kasta teratas Liga melawan satu tim.

3. WBA pernah satu kali mencatatkan puasa kemenangan lebih lama. Liverpool yang lama tak ditaklukkan WBA, dalam 19 laga.

4. Dalam laju tak pernah menang dari City, WBA secara kesluruhan cuma unggul dalam 26 menit lebih 3 detik. Mereka unggul di Oktober 2012 (12 menit 56 detik) dan April 2016 (13 menit 7 detik).

5. Sejak kalah dari Leicester dengan skor 2-5, Man City hanya kebobolan sebanyak 7 gol dalam 16 laga Liga Inggris. Mereka 10 kali membukukan clean sheet.

6. WBA sudah kebobolan sebanyak 24 gol dalam 9 laga kandang di Premier League musim ini. Lebih banyak dari tim manapun Premier League. Sementara itu, Man City mencetak gol paling sedikit saat tandang di antara tim 10 besar (10 gol).

7. WBA sudah kalah empat kali di laga kandang di Premier League. Terakhir kali kalah lima kali beruntun pada Desember 2004.

8. Di dalam kariernya sebagai manajer (Barcelona, Bayern Munich, Man City), Pep Guardiola sekali gagal menaklukkan tim promosi. Momen itu terjadi bersama City di musim 2016/2017, saat imbang kandang-tandang dengan Middlesbrough. Bisa melanjutakan tren bagus saat WBA vs Man City, Guardiola?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *