4 Alasan Barca Tak Mau Pindah Kandang di Sisa Musim Ini

4 Alasan Barca Tak Mau Pindah Kandang di Sisa Musim Ini

Barcelona tak mau pindah dari Camp Nou ke Estadi Johann Cruyff di sisa musim ini, meski LaLiga kemungkinan dimainkan lagi tanpa penonton. Berikut ini alasannya.

Liga Spanyol dilaporkan akan menyelesaikan sisa pertandingan musim ini tanpa kehadiran penonton. Hal itu berkaitan dengan upaya pencegahan virus Corona yang telah menyebabkan kompetisi dihentikan sementara.

Penutupan stadion buat para penggemar itu membuat sejumlah tim semisal Real Madrid memutuskan pindah kandang di sisa musim ini. Los Blancos rencananya akan memakai stadion milik tim juniornya, Estadio Alfredo Di Stefano, demi bisa mempercepat renovasi Santiago Bernabeu.

4 Alasan Barca Tak Mau Pindah Kandang di Sisa Musim Ini

Hal berbeda justru dilakukan oleh rival Madrid, Barcelona, yang memilih bertahan di Camp Nou. Meski memiliki keinginan untuk merenovasi kandang mereka, tetapi Los Cules tak mau melanjutkan sisa pertandingan mereka di stadion tim junior Barca, Estadi Johann Cruyff.

Padahal, stadion berkapasitas 6.000 penonton itu baru selesai dibangun pada September 2019 dan memiliki dimensi lapangan yang sama dengan Camp Nou. Melansir Marca, berikut ini 4 alasan Barcelona tak mau bermain di sana selama sisa musim ini.

1. Tidak Ada Ruang VAR
Estadi Johan Cruyff yang dipakai tim wanita Barca, Barcelona B dan tim junior tak memiliki ruang VAR. Diperlukan waktu untuk menginstal teknologi tersebut jika ingin digunakan.

2. Sudut Kamera
Pengambilan sudut kamera cukup terbatas di Estadi Johan Cruyff. Selain itu, tidak ada fitur seperti spider cam yang dimiliki stadion-stadion klub LaLiga lainnya.

3. Kenyamanan Pemain
Para skuat Barcelona sudah nyaman bermain di Camp Nou. Lionel Messi dkk lebih percaya diri jika bermain di markas mereka ketimbang beralih ke stadion lainnya.

4. Masalah Jadwal
Meskipun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mempertimbangkan pembatalan sisa musim di divisi bawah dan liga wanita, tetapi ada kemungkinan itu semua bisa kembali dimainkan. Jika semua kompetisi tersebut dilanjutkan, Estadi Johan Cruyff tidak akan mampu menahan pertandingan buat empat tim dan juga akan ada masalah dengan penjadwalan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *