10 Fakta di Balik Kemenangan Dramatis Milan atas Lazio

AC Milan menang secara dramatis atas Lazio untuk menjaga catatan tak terkalahkannya di Liga Italia. Berikut ini data dan fakta dari laga Milan vs Lazio.

Laga Milan vs Lazio di San Siro meramaikan pekan ke-14 Liga Italia, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Tuan rumah memulai laga dengan baik usai unggul dua gol di 17 menit pertama.

Ante Rebic membuka keunggulan Milan pada menit ke-10. Eksekusi penalti Hakan Calhanoglu tujuh menit kemudian membawa Milan memimpin 2-0.

Namun, Lazio bangkit lewat gol-gol dari Luis Alberto dan Ciro Immobile untuk membuat skor jadi imbang. Theo Hernandez kemudian jadi pahlawan kemenangan Milan berkat golnya di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Milan mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Italia. Rossoneri mengumpulkan 34 poin dari 14 pertandingan, unggul satu angka atas Inter Milan yang ada di urutan kedua.

Perolehan angka Milan itu jumlahnya sudah dua kali lipat jika dibandingkan dengan titik yang sama pada musim lalu. Lewat gol-gol ke gawang Lazio, tim arahan Stefano Pioli itu juga menjaga produktivitasnya yang tinggi.

Simak data dan fakta dari laga Milan vs Lazio di bawah ini seperti dirangkum oleh Opta:

– AC Milan sudah mengumpulkan 34 poin dalam 14 pertandingan Serie A sejauh ini, atau dua kali lipat dari jumlah poin yang mereka raih pada titik yang sama musim lalu (17 poin dalam 14 laga).

– Setelah kalah 0-3 pada Juli lalu, AC Milan memenangi dua laga Seri A beruntun melawan Lazio untuk pertama kalinya sejak 2009.

– AC Milan adalah tim kedua dalam sejarah 5 liga top eropa yang mencetak 2+ gol dalam 15 laga beruntun atau lebih dalam satu tahun kalender (setelah Barcelona, 18 pada 1948).

– AC Milan meraih 2,26 poin per laga di Serie A pada 2020. Itu adalah rasio terbaik kedua Milan di era tiga poin dalam satu tahun kalender setelah 2004 (2,35).

– Setelah kekalahan Juventus kemarin, AC Milan adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di 5 liga top Eropa pada 2020/2021.

– Hanya Crotone (17) yang kebobolan lebih banyak gol di babak pertama di Serie A daripada Lazio (15) musim ini.

– Hakan Calhanoglu dan Anter Rebic mencetak gol pertama mereka di Serie A sejak Juli.

– Hakan Calhanoglu adalah pemain AC Milan pertama yang membuat assist dalam empat kali penampilan beruntun di Serie A sejak Opta mulai mengumpulkan data (2004/2005).

– Luis Alberto, untuk pertama kalinya sejak April 2018, mencetak gol dalam dua kali penampilannya di Serie A.

– Ciro Immobile sudah terlibat dalam 10 gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Serie A (8 gol, 2 assist).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *